Wujud Nyata Karya Bakti Babinsa Kedamean bersama Warga Binaan dalam Pembuatan Tanggul Penahan Tanah

GRESIK, KABARHIT.COM Kepedulian terhadap percepatan pembangunan di wilayah, Serda Heru Babinsa Kedamean Kodim 0817/Gresik membantu warga binaan dalam pembuatan Tanggul Penahan Tanah (TPT) guna mengantisipasi tergerusnya tanah bertempat di Jln Pesawahan, Dusun Lingsir Desa Slempit, Kec.Kedamean, Kab.Gresik. Rabu(24/1/2024).

Menurutnya, dalam kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan Babinsa dengan warganya sehingga dapat terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaan.

Baca Juga: Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung

"Membantu warga dalam pembuatan tanggul penahan tanah (TPT) selain mempererat silaturahmi dan kerjasama juga untuk mempercepat dalam pengerjaannya."ucap Babinsa.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

Lebih lanjut dihadapkan dengan pergantian ke musim penghujan, TPT dapat berfungsi sebagai penahan tanah sehingga mengantisipasi banjir pada lahan pertanian warga dan kerusakan jalan akibat tergerusnya tanah di saat hujan. Dengan ini, kecemasan warga setempat akan terjadinya penggerusan tanah dan kerusakan lahan pertanian semakin berkurang.

Sementara itu Bapak Cholik salah satu warga yang ikut dalam karya bakti mengatakan sangat senang dengan hadirnya Babinsa dapat memberikan semangat dalam pengerjaannya.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

"Kami sangat bersemangat dengan adanya Babinsa turun langsung membantu warganya."pungkasnya.(Pen0817).

Editor : deni