Komsos Babinsa Kuatkan Sinergitas Bersama Linmas Dalam Menjaga Kamtibmas di Wilayah

GRESIK, KABARHIT.COM - Untuk mengenal warganya lebih dekat sebagai partner dalam menjaga keamanan wilayah, Serma Heru Novantoro Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang kerap melaksanakan Komsos (komunikasi sosial) bersama Linmas (satuan perlindungan masyarakat) Desa Wahas, Kec balongpanggang. Jumat (26/1/2024).

Menurutnya, kegiatan Komsos tersebut selain meningkatkan jalinan silaturahmi juga mendukung tugas pokok dalam bekerjasama menjaga Kamtibmas di wilayah tetap aman dan kondusif terwujudkan.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

"Komsos ini dilakukan juga untuk memperoleh informasi dan mengetahui perkembangan situasi terkini di wilayah. Selain itu juga untuk meningkatkan kerjasama dan silaturahmi dengan semua lapisan di wilayah binaan dalam menjaga stabilitas keamanan."ungkap Babinsa Serma Heru.

Di tempat yang sama, salah satu anggota Linmas menyampaikan bahwa dalam waktu dekat baju atau seragam Linmas akan berubah menjadi warna agak coklat beda dengan yang sebelumnya warna hijau.

Baca Juga: Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

"Tidak lama lagi akan ada perubahan warna seragam Limas menjadi warna yang agak coklat, diharapkan Babinsa untuk menjadi penghubung agar dapat membantu menyampaikan kepada Kades (kepala desa), sehingga apabila apel gabungan maupun kegiatan nantinya sudah bisa menggunakan pakaian yang terbaru."penyampaian salah satu anggota Linmas.

Sementara itu, untuk meningkatkan kedisiplinan, Babinsa akan memberikan pembinaan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris) kepada Linmas Kecamatan Balongpanggang agar kebersamaan maupun mental kedisiplinan dan tanggung jawab dapat terbentuk dengan baik.

Baca Juga: Kodim 0817/Gresik Selenggarakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M

"Pentingnya pembinaan PBB akan dapat meningkatkan kedisiplinan. Mengingat dimana Linmas sebagai ujung tombak yang setiap saat berada ditengah-tengah masyarakat sehingga bisa menjadi teladan dan contoh pada masyarakatnya dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas."pungkas Babinsa.(Pen0817).

Editor : deni