Tingkatkan Kualitas Dinas Yang Baik, Amanat Irup Pada Kegiatan Upacara Bendera Kodim 0817/Gresik

GRESIK, KABARHIT.COM Bertempat di Lapangan Makodim 0817/Gresik, seluruh Perwira Staf Kodim, Para Danramil Jajaran, Bintara Tamtama dan segenap ASN Kodim 0817/Gresik melaksanakan kegiatan upacara bendera rutin. Senin (29/01/2024).

Upacara bendera merupakan program pembinaan satuan untuk meningkatkan kualitas dinas bagi para anggotanya. Serta menjaga dan meningkatkan kedisiplinan para anggota. Melalui rangkaian sesi dalam upacara bendera dari pengaturan barisan dan pasukan disiapkan hingga pasukan diistirahatkan, seluruhnya harus mengikuti dengan tertib.

Baca Juga: Komsos Babinsa Koramil Panceng, Beri Semangat Petani Dengan Tinjau Langsung Ke Ladang Jagung

Bertindak sebagai Irup, Kapten Kav Triyono menyampaikan bahwa para peserta upacara harus menjaga kerapian masing-masing dan menjaga kerapian barisan. Karena kerapian merupakan bagian dari citra disiplin yang tinggi.

"Jaga kerapian dalam kegiatan upacara bendera," pesannya dalam amanat.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

Beliau juga menghimbau pada seluruh peserta upacara agar melakukan penghormatan dengan benar dan khidmat dalam sesi pengibaran bendera merah putih. Karena kebanggaan kita, jati diri sebagai seorang Prajurit yang cinta tanah air tinggi, pengabdian kepada NKRI dan mengemban tugas demi menjaga kedaulatan bangsa dan negara.

Kapten Kav Triyono menyampaikan bahwa kegiatan upacara bendera bukan hanya menjadi suatu program rutin satuan, juga menjadi suatu sarana untuk menghidupkan semangat dalam menjalankan tugas kedinasan. Untuk itu, beliau berpesan pada seluruh peserta upacara bendera agar mengikutinya dengan tertib dan khidmat. Supaya dapat mengambil makna dan pelajaran yang tersirat demi meningkatkan kualitas tugas kedinasan yang baik.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

Kegiatan upacara bendera rutin anggota Kodim 0817/Gresik berjalan dengan tertib dan aman. (Pen0817).

Editor : deni