Prajurit Lanudal Manado Gerak Cepat Bantu Bersihkan Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

SURABAYA, KABARHIT - TNl AL-Puspenerbal .Prajurit Pangkalan Udara TNl Angkatan Laut (Lanudal) Manado Puspenerbal bergerak cepat bersama masyarakat lainnya membantu membersihkan rumah warga di Perum Korpri Mapanget, Minahasa Utara yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan lebat dan angin yang terjadi pada Selasa sore (30/1/2024).

Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto memerintahkan Prajurit siaga bencana bergerak cepat menuju lokasi kejadian untuk membantu warga yang terkena musibah dan membersihkan pohon tumbang bersama Babinsa Koramil 1310-04 Dimembe, PLN, dan Personel BPBD Minahasa Utara.

Baca Juga: Prajurit Mako Puspenerbal Kembali Asah Kemampuan Menembak dan Kenali Karakter Senjata

Danlanudal Manado mengatakan bahwa intensitas hujan yang cukup tinggi dan angin yang bertiup kencang di beberapa Wilayah Minahasa Utara pekan ini perlu mendapatkan perhatian masyarakat dan pemerintah

Karena hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan bencana baik itu banjir, tanah longsor dan pohon tumbang yang menimpa rumah seperti yang terjadi di Perum Korpri Mapanget, Minahasa Utara, dimana salah satu rumah warga tertimpa pohon tumbang.

Baca Juga: 20 Perwira Penerbang TNI AL Ikuti On Job Training di Kolat Penerbal

"Respon ini merupakan upaya kita untuk segera membantu kesulitan warga Minahasa Utara yang menjadi korban musibah akibat bencana cuaca buruk," terang Tatang sapaan akrab Danlanudal Manado ini.

Tanggap bencana lanjut Tatang, merupakan salah satu komitmen Pemerintah bersama Forkopimda Minahasa Utara, agar aktifitas warga dapat dipulihkan kembali.

Baca Juga: Heli HS-1305 Laksanakan Misi SAR Kapal Tenggelam di Laut Mediterania

Danlanudal juga menekankan seluruh personel dijajarannya untuk tetap dalam kewaspadaan dan siap diterjunkan bila suatu waktu dibutuhkan untuk membantu masyarakat sekitar yang mengalami kondisi kedaruratan bencana.

Editor : deni