Wadan Puspenerbal Hadiri Penyerahan Monjaya dan Joy Sailing KRI Bima Suci

SURABAYA, KABARHIT.COM TNl AL-Puspenerbal. Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Danpuspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri Acara Penyerahan hasil renovasi Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya) dari Forkopimda kepada Koarmada II Surabaya dan Joy Sailing dengan KRI Bima Suci di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Senin (12/2/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat TNl AL wilayah Surbaya diantaranya Dankodiklatal, Pangkoarmada II, Wadan Puspenerbal, Gubernur AAL, KS Koarmada II, Danlantamal V, Danpuskopaska, Dan STTAL, Kadispsial, Ka RSPAL Dr. Ramelan, Irdam V/ Brw, Danlanud Moeljono.

Baca Juga: Apel Khusus Halal Bihalal, Danpuspenerbal : Terimakasih, Cuti Lebaran Kembali Tepat Waktu Tanpa Pelanggaran

Sementara itu dari Forkopimda Jatim hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wagub Jatim, Sekda Prov Jatim, Aspidmil Kajati, Kabid Pol PP, Kabid Dishub dan Kepala Dinas PUPR Surabaya

Pangkoarmada II Laksda TNl Denih Hendrata mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pemerintah provinsi Jawa Timur yang telah memberikan bantuan dalam mendukung kegiatan renovasi Monjaya di mana kegiatan renovasi telah dapat diselesaikan sesuai dengan rencana dan pada hari ini akan dilaksanakan penyerahan Monjaya oleh Pemprov Jawa Timur kepada Koarmada ll.

Pangkoarmada ll berharap, seiring penyerahan Monjaya dan kegiatan Joy Sailing dengan KRl Bima Suci ini, dapat semakin memperkuat silaturahmi antara Koarmada ll dengan pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Danpuspenerbal Sambut Kunker Menhub, Panglima TNl dan Kapolri Tinjau Pengamanan Mudik di Surabaya

Sementara itu Gubernur Jatim mengatakan bahwa sebagai salah satu destinasi wisata di Jatim, Monjaya yang dibangun tahun 1993 memberikan daya tarik tersendiri terutama dalam memberikan edukasi di bidang keangkatanlautan kepada generasi muda bangsa.

Hal itu semakin diperkuat dengan hadirnya Flat House Monumen KRI Nanggala dan Museum Pusat TNI Angkatan Laut yang akan menambah wawasan bagi wisatawan khususnya generasi muda dan guna mempererat tali silaturahmi antara Forkopimda dan TNI AL.

Baca Juga: Apel Khusus Jelang Lebaran, Danpuspenerbal Ingatkan Disiplin Pelaksanaan Cuti Idul Fitri

"Semoga Monjaya yang berdiri di Koarmada ll Surabaya ini, dapat dijadikan destinasi wisata khususnya di Kota Surabaya, sehingga generasi muda dapat mengenal jauh tentang TNI AL beserta sejarahnya," pungkasnya.

Usai penandatanganan penyerahan hasil renovasi Monjaya dari Gubernur Jatim kepada Pangkoarmada ll, dilanjutkan seluruh pejabat undangan Onboard KRI Bima Suci untuk Joy Sailing di sekitar Alur Pelabuhan Barat Surabaya (APBS).

Editor : deni