Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM - Hari ini, di Kecamatan Dukun mengadakan rapat pleno terbuka sebelum pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024, dihadiri oleh Danramil 0817/16 Dukun Kapten Kav Triyono dan Kapolsek Dukun, Camat Dukun, Ketua PPK Kecamatan Dukun serta anggotanya, seluruh anggota TPS serta perwakilan saksi dari seluruh partai bertempat di pendopo Kecamatan Dukun, Kab.Gresik. Sabtu (17/2/2024).

Pelaksanaan rekapitulasi hasil penghitungan suara pada Pemilu 2024 memiliki 4 tingkatkan, yakni tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi dan Nasional. Pelaksanaannya berlangsung setelah penghitungan suara pada tingkat Kecamatan dan pelaksanaannya dilakukan oleh PPK. Masing-masing tingkatan tersebut memiliki aturan dan ketentuan ketika melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0817/16 Dukun Kapten Kav Triyono menyampaikan bahwa pihaknya akan memberikan pengamanan dalam hal ini Babinsa secara maksimal dalam proses penghitungan surat suara di oleh petugas PPK.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

"Hal ini untuk memastikan agar seluruh proses Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan kondusif.'kata Danramil.

Baca Juga: Motivasi Semangat Babinsa Dalam Mendorong Usaha Mebel Wilayah Binaan

Danramil akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi binaan bisa berjalan aman dengan memberikan pengamanan secara maksimal bersinergi dengan pihak-pihak terkait pada setiap tahapan Pemilu yang diselenggarakan di wilayah teritorial binaan.(Pen0817)

Editor : deni