Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Pembukaan TMMD Ke-119 Di Wilayah Gresik

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM  - Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. hadiri kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 TA. 2024 di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik yang berlangsung di lapangan Pemerintah Kabupaten Gresik. Jl. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.245-c, Kembangan, Kec. Kebomas, Selasa (20/2).

Upacara pembukaan TMMD ke-119 ini mengusung tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah", yang dipimpin dan dibuka oleh Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE.

Baca Juga: Dandim Gresik Apresiasi Upacara Peringatan HUT Pemkab Gresik Ke-50 dan Hari Jadi Kota Gresik Ke-537

Upacara pembukaan ini juga dihadiri Oleh Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P., Dandim 0832/SS Kolonel Inf Akhmad Juni Toa, S.E., M.I.Pol., Dandim 0831/ST Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, S. Sos., M. Han., Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S. Sos., Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Pabandya Komsos mewakili Aster Kasdam V/Brawijaya Letkol Inf Nur Hasim, Danyon Mariner Mewakili Komandan Pasmar 2 TNI AL Letkol Mar Roni Saputra, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, S.I.K., Wabup Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah M. Pd., Kajari Gresik Sdr. Nana Riana, SH., MH., KasatPol PP Kab. Gresik Sdr. Agustin Halomon Sinaga, A.P., M.Si. dan Kadishub Kab. Gresik Sdr. Khusaini, S.E, M.Si.

Baca Juga: Tunjang Kinerja Babinsa, Secara Simbolis Dandim 0830/Surabaya Utara Serahkan Kendaraan Dinas

Program TMMD ke-119 ini dilakukan secara berkesinambungan demi membantu pemerintah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari kedepan di wilayah desa Sembung Kabupaten Gresik.

Terdapat dua sasaran dalam kegiatan TMMD yaitu Sasaran Fisik dan Sasaran Nonfisik. Sasaran fisik meliputi pengerjaan pembangunan, MCK, Rehab Rutilahu, rehab tempat ibadah, pembersihan aliran sungai atau pasar sedangkan untuk Sasaran Non Fisik meliputi kegiatan penyuluhan pertanian, Wasbang, Bahaya Narkoba, Posyandu dan Posbindu.

Baca Juga: Yakinkan Perayaan Imlek Berjalan Lancar, Dandim Kunjungi Tempat Ibadah di Wilayah

Dalam pengerjaan TMMD kali ini juga akan melibatkan masyarakat untuk mengoptimalkan pengerjaan sehingga nantinya masyarakat juga ikut merasa memiliki dan menjaga hasil daripada TMMD ini, sekaligus juga mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dimana rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara keduanya akan semakin melekat.

Editor : deni