Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM - Telah dilaksanakan upacara pembukaan Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 119 TA 2024 di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik bertempat di lapangan Pemerintah Kabupaten Gresik. Selasa(20/2/2024).

Program TMMD dalam rangka membantu akselerasi pembangunan di daerah dengan melaksanakan serbuan teritorial TNI AD bersatu dengan alam sehingga wujudkan rakyat juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Baca Juga: Dandim 0817/Gresik Meninjau Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Upacara pembukaan dihadiri Danrem 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P., resmi dibuka secara serentak diberbagai daerah. Pada tahun ini tema TMMD ke 119 "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah" selama 30 hari ke depan pelaksanaan kegiatan pembangunan akan dilaksanakan di wilayah Desa Sembung Kabupaten Gresik.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Pada pelaksanaan upacara pembukaan, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos selaku Dansatgas menerima penyerahan Program TMMD Ke 119 dari Pemerintah Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E, (Bupati Gresik).

"Program TMMD dengan sasaran pembangunan fisik dan non fisik dengan inovasi kreatif seperti ketahanan pangan, pertanian terpadu, RTLH, TNI AD Manunggal Air dan MCK, percepatan penurunan stunting, pembersihan lingkungan sungai maupun pasar rehab rumah ibadah dan lain-lainnya akan kita optimalkan dalam pelaksanaan nantinya."tutur Dandim Gresik.

Baca Juga: Cara Persit Kodim 0817/Gresik Menghibur Korban Bencana Gempa Bawean

Pungkasnya, dalam pelaksanaan TMMD juga akan mengoptimalkan pelibatan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan dan kebersamaan serta rasa kekeluargaan antara TNI dan rakyat."(Pen0817).

Editor : deni