Dukung Latihan Paradasar Dikkopaska XLVII, Wing Udara 2 Siapkan Unsur Casa Skuadron Udara 600

JUANDA, KABARHIT.COM - TNI AL - Puspenerbal, Sebagai salah bentuk pelayanan terhadap publik ekternal, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) mendukung Latihan Para Dasar Pendidikan Komando Pasukan Katak Angkatan XLVII Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal dengan menyiapkan Pesawat Udara Casa NC 2120-200 Aviocar, Skuadron Udara 600, Wing Udara 2 Puspenerbal untuk latihan penerjunan.

Hal tersebut dikatakan Komandan Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda, Kolonel Laut (P) Adam Firmansyah di Mako Wing Udara 2 Puspenerbal, Lanudal Juanda, Kamis (29/2/2024).

Baca Juga: Di Shelter 400 WU2 Puspenerbal, Asrenum Panglima TNl Terima Sabuk Kehormatan DAN V Taekwondo Kukkiwon

Latihan penerjunan produk Para Dasar Pendidikan Komando Pasukan Katak Angkatan XLVII Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal ini, telah berlangsung sejak hari Senin (26/2) hingga Jumat (1/3) mendatang.

Baca Juga: TNL AL Gelar Talk Show Sarasehan Idiologi Pancasila

Menurut Danwing Udara 2 Puspenerbal, Latihan Para Dasar yang diikuti 25 orang siswa ini, dilaksanakan guna mengenalkan siswa dalam penggunaan parasut dan teknik terjun payung statik yang dilaksanakan dari ketinggian 1500 kaki di atas permukaan laut.

Skuadron Udara 600 Wing Udara 2 lanjutnya, merupakan Skuadron Angkut Taktis tentunya yang selama ini telah melaksanakan berbagai operasi terkait penerjunan baik mendukung terjun statik, terjun bebas (free fall) yang merupakan bagian dari teknik dan taktik operasi tempur dalam melaksanakan infiltrasi di daerah lawan.

Baca Juga: Ditinjau Kasal, Komandan Puspenerbal Saksikan TFG PAM Pemilu 2024

"Tidak hanya terjun di siang hari, latihan ini juga dilaksanakan di malam hari sebagai bentuk pengenalan medan bagi para siswa Dikkopaska Angkatan XLVII," pungkasnya.

Editor : deni