Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Penanaman Jagung Serentak

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Ketahanan Pangan merupakan salah satu program yang ramai digalakkan oleh TNI AD saat ini khususnya bagi Satuan Teritorial, dalam hal ini Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar kegiatan penanaman jagung serentak dalam mendukung program pemerintah bertempat di Kelurahan Sumberejo Kecamatan Pakal, Minggu (03/03).

Kegiatan ini dipimpin oleh Pasiter Dim 0830/Surabaya Utara Mayor Chb Hermansyah dengan melibatkan anggota Kodim 0830/Surabaya Utara Khususnya Babinsa Sumberejo, anggota DKPP Kota Surabaya dan warga sekitar.

Baca Juga: Wujud Empati, Ketua Persit KCK PD V/Brawijaya Anjangsana Ke Anggota Sakit Menahun

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam mendukung ketahanan pangan. Tanam jagung serentak ini menjadi momentum sinergi antara instansi militer, pemerintahan, dan masyarakat dalam mendukung program pertanian lokal.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Periksa Kendaraan Koramil Jajaran

Mayor Chb Hermansyah mengatakan bahwa tugas TNI tidak hanya mempertahankan dan menegakkan kedaulatan NKRI saja, namun juga harus peka terhadap perkembangan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Ketahanan Pangan Nasional ini selain merupakan program Pemerintah, juga merupakan salah satu Program unggulan TNI Angkatan Darat yang dicanangkan oleh Bapak KASAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak" kata Pasiter

Baca Juga: Tim Audit Kodam V/Brawijaya, Kunjungi Kodim 0830/Surabaya Utara

Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan ketahanan pangan khususnya di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara, pungkasnya.

Editor : deni