Pengerjaan Drainase Program TMMD di Desa Sembung Terus Dikebut

GRESIK, KABARHIT.COM - Kegiatan pembangunan infrastruktur Desa Sembung dalam rangka TMMD ke 119 terus dikerjakan hingga optimal. Salah satunya sasaran fisik pembangunan drainase/saluran air yang bertempat di Dusun Talnak, Desa Sembung, Kabupaten Gresik. Senin (4/3/2023).

Pada pelaksanaannya, Lettu Mar. Kriswanto yang memimpin pembangunan drainase di sektor tersebut menyampaikan bahwa sebelum ada pembangunan drainase, banyak warga setempat mengeluhkan disaat musim penghujan jalan selalu banjir dan lama surutnya sehingga menghambat aktifitas warga.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

"Melihat kondisi lokasi memang benar, apabila hujan pastinya jalan tergenang oleh air, hal itu disebabkan karena tidak adanya sarana untuk mengalihkan air."ujar Lettu Mar. Kriswanto

Baca Juga: Cara Persit Kodim 0817/Gresik Menghibur Korban Bencana Gempa Bawean

Lebih lanjut mengatakan, pembangunan drainase di lokasi ini dirasa sangat tepat karena melihat fungsinya sebagai sarana untuk menampung dan mengalirkan air, sehingga nantinya apabila musim hujan tiba, jalan tidak akan banjir tergenang oleh air.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

Harapannya, dengan adanya sejumlah pembangunan infrastruktur di Desa Sembung ini memiliki manfaat yang besar bagi masyarakat sehingga dapat membantu dalam mengatasi kesulitan-kesulitan yang dialami atau yang dihadapi oleh masyarakat khususnya di Desa Sembung.(Pen0817).

Editor : deni