Kowal Puspenerbal Sabet Satu Emas di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024

JAKARTA, KABARHIT.COM TNI AL-Puspenerbal, Kowal Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Juanda, Puspenerbal, Serda Nav/W Elza Farhan, berhasil menyabet satu medali emas, Juara 1 Kategori Kyorugi Fest TNI-POLRI pada Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024 yang digelar di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Jakarta.

Hal tersebut dikatakan Komandan Lanudal Juanda Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Dani Achnisundani saat ditemui di Mako Lanudal Juanda, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga: Jumat Berkah, Puspenerbal Santuni Panti Asuhan Amanah Bina Insani Gebang

Serda Elza adalah personel yang bertugas di Staf Operasi Lanudal Juanda tersebut, merupakan salah satu atlet taekwondo andalan Lanudal yang diturunkan di Kategori Kyoguri Under 52 Kg Putri kelas prestasi TNI/ Polri pada Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024.

"Alhamdulillah Serda Elza bisa menunjukan kelasnya, menjadi juara setelah bersaing dengan para seniornya di Kejurnas Taekwondo Kapolri Cup 2024 yang diikuti atlet Taekwondo se-Indonesia mulai 26 Februari Sampai 5 Maret 2024 ini," terang Danlanudal Juanda.

Baca Juga: Rekualifikasi Penggunaan Hoist untuk Rescue, Ronud 400 WU 2 Puspenerbal Memantapkan Keterampilan SAR

Menurut Dani -sapaan akrab Komandan Lanudal Juanda ini- keberhasilan Sersan Elza tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Puspenerbal khususnya Lanudal Juanda dan menjadi motivasi untuk berprestasi di ajang lainnya kedepan.

"Hal ini bisa jadi pemicu atlet lainnya dijajaran Penerbangan TNl AL untuk terus berlatih, tidak berpuas diri dengan hasil yang diraih hari ini dan mengukir prestasi sesuai bakat dan keahliannya masing masing," ujar Dani.

Baca Juga: Danpuspenerbal Hadiri Peresmian Submarine Machinery Propulsion System Simulator

Penyelanggaraan kejuaraan nasional Taekwondo Kapolri Cup ke-5 tahun 2024 merupakan salah satu langkah Polri untuk ikut mengembangkan bakat dan membentuk karakter generasi muda yang berprestasi, khususnya di bidang olahraga beladiri Taekwondo.

Kejuaraan ini diikuti oleh 4.200 peserta yang terdiri dari 3.600 peserta umum dan 600 peserta TNI dan Polri. Kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi sarana menjalin interaksi dan komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya pencinta dan penggiat olahraga beladiri Taekwondo di Indonesia.

Editor : deni