Tim Wasev Panen Jagung Bersama Pada Program TMMD Kabupaten Gresik

GRESIK, KABARHIT.COM Mendorong semangat Program Ketahanan Pangan di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik. Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, SmI.Kom., M.M. (Waaster Kasad Bidang Ren dan Puanter) sebagai ketua Tim Wasev TMMD ke 119 melaksanakan panen jagung bersama di wilayah Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Kamis(7/3/2024).

Meninjau sasaran tambahan program ketahanan pangan TMMD di Kabupaten Gresik, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, SmI.Kom., M.M. mengatakan bahwa program ketahanan pangan ini merupakan lima program unggulan dari Kasad yang harus dilaksanakan ada pada program TMMD. Diantaranya yaitu ketahanan pangan, membantu masyarakat manunggal air, stunting, Rutilahu, penghijauan penanaman pohon menyatu dengan alam.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

"Seperti kita lihat, terdapat 231 ha lahan jagung hibrida yang siap panen dan akan kita panen hari ini. Mudah-mudahan ini salah satu upaya ketahanan pangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani di wilayah Kecamatan Panceng."katanya.

Dalam hal ini merupakan suatu kegiatan yang sangat baik, terutama terdapat sinergitas bekerjasama dalam memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi bermanfaat. Karena inilah yang bisa membuat ketahanan pangan bisa berkelanjutan.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

"Bukannya saat itu tanam, saat itu panen, saat itu selesai. Tidak seperti itu. Dengan yang kita lakukan ini akan berkelanjutan yang artinya setelah panen diolah kembali tunggu beberapa waktu kemudian tanam kembali, itu terus berkelanjutan hingga ketahanan pangan di semua wilayah tetap terjaga."tutur ketua Tim Wasev Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, SmI.Kom., M.M.

Sementara itu Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos selaku Dansatgas TMMD menyampaikan akan mengoptimalkan semua program yang dilaksanakan pada kegiatan TMMD.

Baca Juga: Serda Sukoco Berikan Motivasi Semangat Pengusaha Tahu Untuk Pertahanan Kualitas

"Pada kegiatan ini akan kita optimalkan bersinergi bersama semuanya dari mulai pemerintah daerah maupun masyarakat. Sehingga diharapkan pada program TMMD benar-benar bermanfaat dan bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Gresik."pungkas Dandim.(Pen0817).

Editor : deni