Motivasi Semangat Babinsa Dalam Mendorong Usaha Mebel Wilayah Binaan

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM Monitoring wilayah dengan melaksanakan Kegiatan Komsos (komunikasi sosial) merupakan suatu sarana pendekatan Babinsa dengan masyarakat yang menjadi binaan. Dengan membangun kedekatan yang harmonis dengan masyarakat, Babinsa akan mengetahui situasi dan kondisi wilayah sehingga dapat berupaya memberikan solusi serta motivasi dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah binaan.

Dalam kegiatan kali ini, Babinsa Koramil 0817/06 Manyar Serda Vian melaksanakan Komsos dengan warga binaan, Bapak Agus yang merupakan pelaku usaha bidang mebel bertempat di Desa Suci, Kec. Manyar, Kab. Gresik. Kamis (21/3/2024).

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Saat dikunjungi Babinsa, Bapak Agus mengatakan bahwa usaha mebel ini ditekuninya sudah sejak lama. Dengan bahan kayu jati maupun kayu nangka, mebel hasil produk miliknya seperti kusen, jendela, lemari, meja, kursi hanya dipasarkan disekitaran wilayah Desa Suci.

“Pembuatan mebel tergantung dengan pemesanan. Jadi kita buat sebelumnya sudah ada pesanan. Kalau harga relatif menyesuaikan dengan bahan yang diminta.”katanya.

Baca Juga: Hari ini Kodim 0817/Gresik Mendistribusikan Bantuan Untuk Pengungsi Terdampak Gempa Bawean

Lanjutnya, dalam perjalanan usaha mebel saya pernah mengalami naik turun. Namun dengan semangat usaha dan pendampingan yang diberikan pak Babinsa sangat membantu, sehingga saya yakin usaha pasti berjalan dan berkembang.

Ditempat yang sama, Babinsa Serda Vian menambahkan bahwa semua usaha yang dilakukan dengan keseriusan serta semangat untuk maju pastinya akan ada hasil.

Baca Juga: Serda Sukoco Berikan Motivasi Semangat Pengusaha Tahu Untuk Pertahanan Kualitas

“Sebagai Babinsa akan selalu berupaya untuk membantu mengatasi permasalahan maupun kesulitan masyarakat di wilayah, dengan Kegiatan komsos diharapkan selain membangun keharmonisan dengan masyarakat juga memberikan nilai positif bagi masyarakat sehingga dapat mendorong usaha-usaha di daerah agar bisa maju dan berkembang.”ujarnya.(Pen0817).

Editor : deni