Puspenerbal Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H dan Tasyakuran Kenkat

avatar kabarhit.com

JUANADA, KABARHIT. COM - TNl AL-Puspenerbal, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Peringatan Nuzulul Quran 1445 H sekaligus Tasyakuran Kenaikan Pangkat (Kenkat) 103 personelnya yang naik pangkat kala waktu 1 April 2024 dan buka puasa bersama yang dihelat di Wisma Perwira Brahmastra, Lanudal Juanda Puspenerbal, Senin petang (1/4/2024).

Acara yang dimeriahkan dengan penampilan Tim Hadrah Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda ini, dibuka Wakil Komandan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar.

Baca Juga: Jumat Berkah, Puspenerbal Santuni Panti Asuhan Amanah Bina Insani Gebang

Tampak hadir Inspektur Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal, para Kepala Satuan Kerja (Kasatker) jajaran Puspenerbal, Wakil Ketua PG Jalasenastri Puspenerbal, Ny. Dicca Bayu Alisyahbana beserta pengurus, personel yang naik pangkat dan perwakilan prajurit dari satuan satuan Penerbangan TNl AL wilayah Surabaya.

Komandan Puspenerbal dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Puspenerbal mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an merupakan peristiwa penting bagi umat muslim, dimana diketahui bahwa Al Qur’an sebagai kitab suci diturunkan untuk menjadi pedoman hidup bagi umat muslim yang meyakininya.

“Peristiwa Nuzulul Qur’an juga mengandung arti penting, karena menjadi starting point bagi kebangkitan manusia karena didalamnya mengandung ajaran Ilahiyah sebagai petunjuk bagi keselamatan dan kebahagiaan hidup manusia baik di dunia maupun di akhirat,” kata Danpuspenerbal.

Baca Juga: Rekualifikasi Penggunaan Hoist untuk Rescue, Ronud 400 WU 2 Puspenerbal Memantapkan Keterampilan SAR

Laksda Sisyani mengajak segenap umat muslim di jajaran Puspenerbal agar  memedomani kitab suci Al Qur’an karena setiap jiwa yang beriman akan dituntun untuk melakukan hal-hal yang diperintahkan dan menjauhi segala larangan-Nya.  

“Dengan berpegang teguh dengan Al Qur’an dapat membawa setiap individu menuju derajat keimanan dan ketaqwaan yang kokoh serta memiliki perilaku moral yang mulia,” terangnya.

Ia juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi seluruh personel Penerbangan TNl AL kala waktu 1 April ini. Semoga kenaikan pangkat ini dapat menambah semangat, motivasi, dan mendorong para perwira, bintara, tamtama dan PNS TNl meningkatkan kinerja untuk mewujudkan Penerbangan TNl AL yang unggul dan tangguh.

Baca Juga: Danpuspenerbal Hadiri Peresmian Submarine Machinery Propulsion System Simulator

Untuk yang belum naik pangkat kala waktu ini lanjutnya, jangan berkecil hati masih ada kesempatan untuk introspeksi diri dan memperbaiki segala sesuatunya yang kurang untuk meraih yang terbaik pada periode mendatang," pungkasnya.

Sementara itu untuk uraian hikmah Nuzulul Quran kali ini, menampilkan penceramah kondang sekaligus Dosen Prodi Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya, Ustadz Advan Navis Zubaidi yang mengangkat tema "Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan".

Editor : deni