Wadan Puspenerbal Hadiri Safari Binkorps Pelaut 2024

SURABAYA, KABARHIT.COM - TNl AL-Puspenerbal Wakil Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Wadan Puspenerbal) Laksma TNl Bayu Alisyahbana menghadiri acara Safari Pembinaan Korps (Binkorps) Pelaut 2024 yang digelar di Gedung Panti Cahaya Armada (PCA) Koarmada ll, Ujung, Surabaya pada Kamis (18/4/2024).

Safari Binkorps Pelaut yang dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksamana Muda TNI Yayan Sofian ini diikuti ratusan perwira korps Pelaut yang berdinas di wilayah Surabaya.

Baca Juga: TNL AL Gelar Talk Show Sarasehan Idiologi Pancasila

Tampak hadir Pangkoarmada I, Laksda TNl Yoos Suryono Hadi, Pangkoarmada Il, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, Wadan Kodiklatal, Wagub AAL, Wadan Puspenerbal, Dankoopskasel, Danpuskopaska, Kadispsial, Danguspurla Koarmada II.

Kemudian Kas Pangkoarmada II, Dan Guskamla Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II, para Dansat, para Komandan KRI, para Kepala Satuan Kerja Koarmada II korps pelaut, seluruh Perwira Koarmada II korps pelaut dan Taruna/Taruni AAL Korps Pelaut.

Safari Binkorps Pelaut kali ini, diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Asops Pangkoarmada II kepada Asops Kasal, Sambutan Pangkoarmada II, Pembekalan Asops Kasal selaku pembina Korps Pelaut diakhiri Diskusi dan tanya jawab.

Baca Juga: Wadan Puspenerbal Hadiri Penyerahan Monjaya dan Joy Sailing KRI Bima Suci

Asops Kasal dalam pembekalannya mengatakan bahwa Safari Binkorps Pelaut ini merupakan wahana untuk membuka kesempatan berkomunikasi, bertukar fikiran, berdiskusi, berbagi pengalaman, serta untuk memecahkan berbagai permesinan yang dihadapi bersama, guna mendapatkan hasil yang optimal.

Ia berharap kedepan akan terwujud perwira Korps Pelaut yang handal dan profesional dalam mengawaki organisasi dan Alutsista yang dimiliki.

Baca Juga: Sandar Surabaya, Wadan Puspenerbal Hadiri Upacara Penyambutan Satgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL

Sementara itu Pangkoarmada ll menyampaikan bahwa Safari Binkorps Pelaut ini, pada hakekatnya merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai implementasi fungsi komando guna membangun SDM yang maju.

Untuk itu perwira korps Pelaut yang mengikuti pembekalan hari ini, harus tahu tugas dan fungsi dari korps pelaut, karena korps pelaut merupakan akar dari TNl AL, sehingga tugas yang diemban sebagai pengawak Alutsista TNl AL dapat berjalan dengan lancar.

Editor : deni