Bertabur Doorprize, Jalan Gembira HUT ke-68 Penerbal Diikuti Ribuan Peserta

avatar kabarhit.com

JUANDA, KABARHIT.COM - TNl AL-Puspenerbal (23/6/2024) Jelang peringatan puncak HUT ke-68 Penerbangan Angkatan Laut (Penerbal) pada (27/6) mendatang, Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal) menggelar Jalan Gembira (Jalgem) yang diikuti ribuan peserta bertabur ratusan doorprize yang dihelat di Marsheling Area, Lanudal Juanda, Puspenerbal, Minggu (23/6/2024).

Kegiatan ini dibuka Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar dihadiri Wadan Puspenerbal Laksma TNl Bayu Alisyahbana, GM AP1 Laksma Muhammad Tohir, Irpuspenerbal, para Direktur Puspenerbal, Kafasharkan Pesud, Dankolat Penerbal, Danwing Udara 1, 2 dan 3, para Danlanudal dijajaran Puspenerbal dan para perwira staf, prajurit dan PNS beserta keluarga besar Penerbal di wilayah Surabaya lainnya.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Pimpin Apel Gelar Kelengkapan Latihan Operasi Laut Aspek Udara 2024

Komandan Puspenerbal mengatakan bahwa kegiatan Jalgem ini sebagai salah satu bentuk syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah, juga sebagai bukti loyalitas, solidaritas dan sinergitas setiap satuan dijajaran Puspenerbal sehingga acara ini dapat tergelar dengan baik.

Komandan memohon doa restu pada seluruh personel dan keluarga besar Penerbal dijajarannya agar bersatu padu untuk menyukseskan gelaran HUT ke-68 Penerbal yang puncaknya akan digelar pada Kamis (27/6) mendatang.

"Mari kita berdoa agar rangkaian acara HUT ini berjalan aman, lancar, selamat dan sukses, untuk itu sekecil apapun peran yang yang dimiliki semua anggota, laksanakan dengan baik, sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab agar misi kita untuk Puspenerbal Siap Membantu Membangun Kekuatan Pertahanan TNl Angkatan Laut yang Kuat untuk Indonesia Maju dapat terwujud," pintanya.

Baca Juga: Jelang HUT Jalasenastri, Puspenerbal Raih Tiga Juara Lomba yang Digelar Bakor Jalasenastri Surabaya

Acara Jalgem diawali dengan pemanasan, senam aerobik dilanjutkan jalan sehat sejauh 4 Km di dalam Pangkalan yang dilepas oleh Komandan bersama Wadan Puspenerbal mengangkat bendera di garis start.

Pada acara Jalgem ini, Panitia menyediakan Bazar Sembako, aneka produk olahan makan/minuman dan produk kreatifitas UMKM dengan harga terjangkau bagi keluarga prajurit.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan Jalakaca Band dan Sketsa Band yang menghibur peserta Jalgem dengan menyajikan berbagai jenis genre musik mulai Rock, country, pop, blues, reggae hingga dangdut.

Baca Juga: PG Jalasenastri Puspenerbal Juara 1 Lomba Desain Logo HUT Ke-78 Jalasenastri

Dipanggung utama juga diserahkan berbagai hadiah trophy dan uang pembinaan bagi para pemenang lomba yang digelar dalam rangka HUT ke-68 Penerbal 2024 diantaranya juara Lomba MHQ, Bola Voli, Sepakbola, Lomba Kebersihan antara RT di Rumdis Penerbal Juanda dan Lomba desain Logo HUT ke-68 Penerbal.

Grandprize pertama satu Sepeda Motor NMax diraih Ny. Tofa istri dari Serda MPU Muhammad Tofa yang dinas di Paslan Lanudal Juanda, sedangkan Grandprize kedua Sepeda Motor Mio diraih Mayor Laut (T) Pangkat. Sementara itu doorprize lainnya berupa mesin cuci, kulkas, sepeda listrik, sepeda gunung, TV dan ratusan hadiah hiburan lainnya juga disediakan panitia untuk peserta.

Editor : deni