FGD BPJS Ketenagakerjaan Tingkatkan Cakupan Jamsostek di Kecamatan Surabaya

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM  - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) telah menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) di kecamatan-kecamatan Kota Surabaya. Acara ini dihadiri oleh 25 perwakilan dari kecamatan yang merupakan wilayah binaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda, termasuk camat, sekcam, dan kasie kesra.

Acara FGD dibuka oleh Savitri Dyah Puspitaningtyas, Kabid Kepesertaan dan Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda. Savitri menegaskan pentingnya acara ini untuk meningkatkan kerjasama antara BPJS Ketenagakerjaan dan pihak kecamatan dalam meningkatkan implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Penyerahan Santunan Kematian oleh Pj Walkot Madiun & Kepala BPJS Ketenagakerjaan

 " Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi potensi di setiap kecamatan dalam pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan serta untuk memperkuat kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan melalui inisiatif lokal dan dukungan terhadap UMKM di wilayah tersebut.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Lindungi Peserta Pelatihan UPT BLK Surabaya

Pada FGD ini, perwakilan dari Kecamatan Wonocolo, Rungkut, Jambangan, Sukolilo, Gunung Anyar, Gayungan, dan Tenggilis Mejoyo berbagi informasi dan strategi mengenai potensi daerah mereka serta cara meningkatkan kepesertaan Jamsostek.

Savitri menekankan pentingnya kolaborasi antara BPJS Ketenagakerjaan dan pemerintah kecamatan dalam meningkatkan cakupan kepesertaan Jamsostek di Kota Surabaya. Melalui kerja sama yang erat, diharapkan dapat tercapai peningkatan signifikan dalam cakupan kepesertaan ini. Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan juga berupaya untuk melibatkan lebih banyak pelaku UMKM agar mereka dapat mengambil manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca Juga: Ikuti FGD Lingkungan di Unair, Ketua DPD RI Dukung Penguatan Hukum yang Menekankan Antroposen

Para peserta FGD juga berdiskusi tentang berbagai tantangan dan peluang dalam melaksanakan program jaminan sosial ketenagakerjaan di kecamatan masing-masing. Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi dan rencana aksi konkret untuk meningkatkan kepesertaan Jamsostek di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda.

Editor : deni