Bedah Buku, Gemini: Milenial Harus Munculkan Ide Gagasan Yang Segar

avatar kabarhit.com

JAKARTA,KABARHIT - Gerakan Milenial Independen Indonesia (Gemini) menggelar bedah buku 'Resolusi Konflik, Kegiatan Industri Hulu Migas Vs Masyarakat Sekitar' karya Didik S. Setyadi. Kegiatan itu digelar dengan mengundang sejumlah aktivis dari sejumlah organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan.

Baca Juga: Kapolda Jatim Resmi Dimutasi, Kadiv Humas Polri: Mutasi Sudah Hal Biasa

Founder Gemini, Nurjannah mengungkapkan diskusi ini digelar untuk merespons kepekaan kaum milenial dalam pembahasan Migas. Hal tersebut sesuai dengan kondisi Indonesia yang kaya akan minyak.

"Negara kita ini kan kaya minyak. Dari itu milenial harus paham soal itu agar bisa ikut andil dalam pengelolaannya," katanya pada sambutan pembukaan diskusi, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Baca Juga: Bareskrim Sudah Periksa 22 Saksi Terkait Kasus Dugaan Korupsi Jet Pribadi Hendra Kurniawan

Nurjannah juga mengatakan milenial bukan melulu soal usia yang muda. Tetapi selain muda, milenial harus memiliki gagasan-gasan yang kekinian.

"Dengan ide gagasan yang fresh, milenial bisa diperhitungkan dalam proses pengambilan kebijakan. Sehingga dengan begitu milenial bisa memberikan warna dalam pembangunan negara," tandas aktivis asal tanah bugis itu.

Baca Juga: Dihadapan Kader Pemuda Pancasila, Kapolri Serukan Pentingnya Persatuan-Kesatuan

NWC/Andri

Editor : deni