Pendaftaran BACAKADA Pilwali Surabaya 2024 Tinggal 2 Bulan, Baliho AH Thony dan Richard Menyebar

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (BACAKADA) untuk Pilwali 2024 tinggal dua bulan lagi, yaitu pada Agustus 2024. Situasi mulai memanas dengan munculnya puluhan baliho bergambar pasangan AH Thony dan Richard Handiwiyanto yang tersebar di berbagai sudut Kota Surabaya.

Baliho bertuliskan “Surabaya Maju Wayahe Wong Tulus Tampil” mulai muncul setelah pamflet terkait tersebar pada Senin, 1 Juli 2024. Baliho tersebut terlihat di berbagai lokasi seperti Jalan Panjang Jiwo, jembatan Monkasel, Jalan Ngagel, dan beberapa tempat lainnya.

AH Thony menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Surabaya dari Partai Gerindra. Richard Handiwiyanto, seorang advokat, adalah kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Richard pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Surabaya melalui PSI dengan dukungan komunitas Pelajar Solidaritas Indonesia.

Relawan Surabaya dan Relawan Pendowo (Pendukung Prabowo) berkomitmen mendukung AH Thony dan Richard dalam Pilkada Surabaya 2024. Pasangan ini diharapkan dapat bersaing dengan Eri Cahyadi-Armuji yang sudah didukung oleh beberapa partai politik, sementara Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum mengumumkan calon mereka.

Ketua Relawan Surabaya, Wawan Pudjo, menyatakan dukungannya untuk AH Thony sebagai Wali Kota Surabaya periode 2024-2029 saat berkunjung ke rumah Dewan Penasehat DPC Partai Gerindra Surabaya, BF Sutadi.

Wawan Pudjo juga mengungkapkan bahwa akan ada pertemuan konsolidasi di tingkat kecamatan dan kelurahan untuk mendukung AH Thony berdasarkan aspirasi masyarakat.

Selain AH Thony, Wawan juga mendukung Richard Handiwiyanto sebagai pendamping. Dia mengapresiasi Richard sebagai anak muda yang peduli dengan kemajuan Kota Pahlawan dan memiliki visi ke depan, sehingga cocok berpasangan dengan AH Thony," pungkasnya 

Pada Sabtu sore, 29 Juni 2024, Relawan Pendowo dan perwakilan masyarakat mengunjungi kediaman BF Sutadi untuk bersilaturahmi dan menyampaikan niat mereka. Sutadi mengapresiasi dukungan dari para relawan dan berharap Partai Gerindra di Surabaya dan tingkat provinsi segera memilih kader terbaik mereka.

Sutadi menegaskan bahwa ia mengusulkan AH Thony, Plt Wakil Ketua DPRD Surabaya, karena kompetensinya yang diterima oleh masyarakat Surabaya.

Aspirasi relawan yang mendukung AH Thony dalam Pilkada Surabaya akan disampaikan ke DPC, DPD, dan DPP sesuai dengan ketentuan undang-undang yang mensyaratkan rekomendasi dari DPP.

 

 

 

 

Editor : deni