Sambal Kerang Pedas Gurih Nikmat, Ini Resepnya

avatar kabarhit.com

Kabarhit - Sambal menjadi pelengkap makanan yang bisa menambah selera saat bersantap. Jika Anda sudah membuat lauk untuk menu hari ini, Anda bisa menambahnya dengan membuat sambal. Salah satunya Sambal Kerang.

Sensasi pedas yang ditawarkan sambal yang satu ini mampu membangkitkan selera makan. Membuatnya pun cukup mudah. Berikut resep Sambal Kerang untuk makan malam seperti dikutip akun Instagram @masaktv.

Bahan-bahan:250 g kerang dara15 buah cabai merah keriting5 buah cabai merah besar1 btg serai, memarkan3 siung bawang putih, iris tipis4 siung bawang merah, iris tipis2 lbr daun jeruk1 ruas jaheGaramGula Lada100 ml air

Cara membuat:

Rebus kerang dengan jahe dan bawang putih. Goreng sebentar kerangnya lalu sisihkan. Haluskan semua cabai, sisihkan. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih dan daun jeruk hingga harum. Masukkan cabai yang telah dihaluskan, masak hingga matang.

Masukkan serai dan jahe, aduk rata. Masukkan kerang, bumbui dengan garam dan lada sesuai selera, lalu aduk kembali hingga semua tercampur rata. Masak hingga cabainya mengeluarkan minyak. Sambal kerang siap dihidangkan.

sdnw

Editor : deni