Cantiknya Arumi Bachsin Jadi Model Dadakan Pakai Busana Osing Banyuwangi

avatar kabarhit.com

KABARHIT  - Mewakili Jawa Timur di ajang Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional, Arumi Bachsin unjuk gigi pakai busana adat khas Banyuwangi. Dia sangat luwes lenggak-lenggok di catwalk, wajahnya cantik deh!

Menjadi ibu wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin pun sekaligus didapuk jadi modelnya. Suaminya, Emil Dardak bangga atas hal ini, apalagi membawa nama baik Jawa Timur.

Baca Juga: Makan Ikan Bersama Santri di Ponpes Mojokerto, Ketua Forikan Jatim Arumi: Ikan Bagus untuk Otak

Dari Instagram suamianya @emildardak, Arumi Bachsin sangat anggun mengenakan busana Osing khas Banyuwangi. Pada saat itu, Ketua TP PKK Provinsi sengaja diminta untuk pamer busana tradisional dari daerahnya masing-masing.

Nuansa busananya sangat indah karena ornamennya yang rumit, serta busana adatnya masih autentik. Tak hanya busananya yang menutupi tubuhnya, Arumi Bachsin pun pakai headpiece serta roncean bunga melati yang cantik.

Baca Juga: Gubernur Jatim Titip Pesan Penting Buat Jajaran BKKBN Terkait Stunting

"Ada yang unik di puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional, yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat. Seluruh Ketua TP PKK Provinsi diminta untuk tampil memperagakan busana adat daerah masing-masing. Arumi Bachsin memperagakan busana Osing dari Banyuwangi," tutur Emil Dardak dalam Instagramnya, Sabtu (27/7/2019).

Saking uniknya, tak heran kalau busana Osing tersebut, dipilih panitia masuk ke dalam jajaran lima besar terfavorit. Tentunya Emil Dardak sangat bangga, karena Jawa Timur bisa harum di kancah Nasional.

Baca Juga: Kolaborasi PTPN Jatim bersama KAI lakukan Konservasi di Area Kebun Jatirono - Banyuwangi

Apalagi Arumi Bachsin tampak cantik bak model saat memperagakan busana tersebut. Tak heran kalau banyak kalangan menyukai setiap detil pakaian adat itu.

oknsw

Editor : deni