Sambut Milad 1, Partai Ummat Gelar Donor Darah

avatar kabarhit.com

KABARHIT, SURABAYA - Dalam rangka Milad (Ulang Tahun) ke-1 Partai Ummat (PU) Surabaya sekaligus Milad ke-1 Partai Ummat Nasional, DPD Partai Ummat Kota Surabaya menggelar bakti sosial kemanusiaan donor darah, yang dilaksanakan di kawasan perniagaan Sememi Surabaya Barat, Minggu pagi (6 Februari 2022).

Sebanyak 58 mendaftar donor darah ini, baik dari pengurus dan anggota PU, serta masyarakat sekitar Sby Barat. Antusias tergambar dari peserta yg datang bergelombang. Namun krn aturan bahwa dalam waktu tertentu darah yg sdh terambil hrs segera diproses di Lab PMI, maka 50% pendatar yg terambil darahnya.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara Polda Jatim Gelar Baksos Kesehatan Donor Darah, Operasi Sumbing dan Katarak

"Ini sdh bagus, daripada kami menunggu ttp terancam resiko kerusakan darah, lebih seberapapun yg sdh kita akhiri," kata seorang petugas PMI Kota Surabaya.

Kita menggelar donor darah ini sebagai wujud bahwa Partai Ummat hadir untuk melayani masyarakat. Sebelum ini kami mengadakan sunatan massal, dan rutin setiap Jumat membagi sodakoh nasi," kata Ketua DPD PU Kota Surabaya, A Aziz Hamedan, di lokasi donor.

Usai acara donor, panitia dan pengurus PU Kota Surabaya melakukan ziarah ke makam Bapak Sugeng, inisiator PU Jawa Timur dan salah satu pendiri Partai Ummat Pusat. Sang perintis PU Jatim itu wafat 15 Juli 2021, saat itu sdh menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Ummat.

"Kami bangga terhadap kiprah beliau sebagai warga Kota Surabaya yang dulu mewakili Surabaya dan Jawa Timur dalam kancah politik nasional., kata Aziz Hamedan, didampingi Ning Monique selaku Sekretaris DPD PU Kota Surabaya.

Baca Juga: Jajaran Kodim Surabaya Timur Bakti Sosial Donor Darah

Ditambahkan oleh Aziz bahwa tonggak kelahiran Partai Ummat Surabaya diawali dengan pembentukan Tim Persiapan Pendirian Partai Ummat (TP3U) Kota Surabaya sebagai cikal bakal DPD PU Kota Surabaya, tepatnya tanggal 7 Februari 2021 setahun lalu. Bahkan, lanjutnya, alm Bapak Sugeng mengawal sendiri pembentukan TP3U Kota Surabaya ini karena konstelasi politik yang sempat menghangat waktu itu di Surabaya.

Disinggung target yang ingin dicapai Partai Ummat Surabaya, Aziz optimis memperoleh minimal 4 kursi untuk DPRD Kota Surabaya, minimal 2 DPRD Provinsi dan 2 kursi DPR RI. Ia menyatakan target tersebut tidak muluk-muluk karena DPD Kota Surabaya telah memetakan kekuatan internal dan antusias masyarakat Kota Pahlawan ini terhadap kehadiran Partai Ummat di Surabaya.

Kepada bbrp wartawan, Azis menambahkan bahwa antusiasme warga Kota Surabaya menerima Partai Ummat ini, tidak hanya krn partai ini didirikan oleh tokoh nasional Bapak Bangsa yaitu Prof. Dr. H. Amien Rais, tetapi juga karena visi dan misinya unt "Melawan Kedzoliman, Menegakkan Keadilan" dengan jalan _amar ma'ruf nahi munkar._

Baca Juga: Peduli Masyarakat, Serdik Sespimen Rutin Gelar Bakti Sosial

"Partai Ummat akan berjuang untuk masyarakat dg jalan dan misi seperti itu," tegasnya. Karena itulah di semua kecamatan di kota ini sudah terbentuk juga pengurus DPC PU Kecamatan.

Untuk itu ia mohon restu, doa dan simpatinya dari masyarakat, khususnya warga Kota Surabaya ini unt mendukung perjuangan PU. Karena terhadap bbrp masalah politik yg sekiranya tidak patut terjadi di masyarakat, PU Kota Surabaya bbrp kali datang ke DPRD Kota Sby unt menyampaikan aspirasi, usulan dan permintaan solusi trhdp suatu mslh tsb. "Kami menyampaikan kpd Dewan itu sesuai aspirasi di masyarakat," tambah Azis Hamedan. (*)

and

Editor : deni