Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Mengikuti Rakornis TMMD ke-118 TA. 2023

avatar kabarhit.com

Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Mengikuti Rakornis TMMD ke-118 TA. 2023

SURABAYA, KABARHIT.COM -Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Budhi Utomo, S.I.P. mengikuti rakornis TMMD ke-118 TA. 2023 secara virtual di ruang Puskodalops Makorem 084/BJ Jalan A. Yani No. 1 Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Rakornis dipimpin oleh Aster Kasad Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin selaku Pati Bidang Rencana PJO TMMD. Dalam sambutanya saat memimpin rapat secara terpusat dari aula Nasution Mabesad Aster Kasad mengatakan bahwa Rapat Koordinasi Teknis ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke-118 TA 2023 yang direncanakan pada tanggal 20 September s.d. 19 Oktober 2023 yang akan datang.

Baca Juga: Temui Pangdam V/ Brawijaya, Sinergi Penggarapan Ketahanan Keluarga Jadi Poin Penting

Pihaknya juga mengatakan, tujuan Rakornis TMMD adalah untuk menyamakan presepsi terkait penyelenggaraan TMMD dan sebagai sarana untuk berkoordinasi secara langsung dengan staf Penanggung jawab Operasional TMMD, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta pejabat daerah dengan harapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-118 TA 2023 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Kita pahami bersama masih menurutnya, bahwa program TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral dengan Kementerian/LPNK, pemerintah dan komponen masyarakat yang dilaksanakan secara gotong-royong serta bukan domain dari TNI saja, dengan demikian marilah kita satukan tekad, bersatu padu dalam menyukseskan TMMD ini demi tercapainya percepatan pembangunan di daerah dan terdukungnya aspek pertahanan di darat.

Baca Juga: Kasrem 084/Bhaskara Jaya membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera 17-an

Selanjutnya Aster Kasad menyampaikan, pada Rakornis TMMD ke-118 TA 2023 masih dengan tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat", akan dilaksanakan secara serentak di 50 Kabupaten/Kotadengan sistem perencanaan "Bottom Up Planning" dengan sasaran fisik dan non fisik.

Harapannya sasaran yang terpilih benar-benar merupakan aspirasi dan dapat menyentuhpemenuhan kebutuhan masyarakat di lokasi TMMD dengan memperhatikan output dan outcome yang dihasilkan.

Baca Juga: Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Antisipasi Perkembangan Situasi pada Pemilu

Rakornis TMMD ke-118 secara virtual di ruang Puskodalops Korem 084/BJ turut dihadiri oleh Pj. Bupati Bangkalan Drs Mohni, M.M., Ketua DPRD Bangkalan Effendi, Kepala Bapeda Kabupaten Bangkalan Eko Setiawan, S.Si., M.T., Kasiter Kasrem 084/BJ Kolonel Arh. Syafa' Susanto, S.I.P., M.M. dan Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav. Taufik Dwinova.(Penrem084)

and

Editor : deni