Babinsa Jajaran Kodim 0830/SU Amankan Malam Tahun Baru 2024

SURABAYA, KABARHIT.COM Kodim 0830/Surabaya Utara berkomitmen menjaga kondusifitas wilayah teritorialnya. Itu dibuktikan dengan peran serta Koramil jajaran, diantaranya Koramil 0830/06 Benowo dalam pengamanan malam tahun baru 2024.

Pengamanan malam tahun baru 2024 ini diawali dengan apel gelar pasukan bersama tiga pilar di Mapolsek Benowo, dipimpin langsung Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Inf Agung PB pada minggu (31/12) sore. Turut hadiri diantaranya personel 0830/06 Benowo, Kapolsek Benowo beserta personel, Lurah se-Kecamatan Benowo, Kasi Tranti Kecamatan Benowo dan Satpol PP Kecamatan Benowo.

Baca Juga: Bersama Forkopimda Surabaya, Dandim Pantau Kesiapan TPS

"Pengamanan wilayah harus kita jaga dan persiapkan sebaik mungkin. Khususnya dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif saat malam pergantian tahun," kata Danramil 0830/06 Benowo, Mayor Inf Agung PB.

Dijelaskannya, bersama dengan stakholder terkait pihaknya juga mengantisipasi tindakan kriminalitas. Serta aksi tawuran antar kelompok massa di batas Kota pada saat perayaan tahun baru 2024. Dengan melakukan patroli diantaranya di wilayah Kecamatan Pakal dan Kecamatan Benowo.

Baca Juga: TIMPORA Kota Surabaya Gelar Rapat Bahas Pemetaan Kerawanan Pemilu 2024

Pihaknya bersama jajaran turut menjaga kondusifitas ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja wilayah teritorialnya. Kemudian dilanjutnya dengan patroli secara mobile mengantisipasi tindak kejahatan maupun kriminalitas pada malam hari.

"Dengan kerja sama pengamanan ini, perayaan malam pergantian tahun dapat berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Serta tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," ungkapnya.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Siaga Antisipasi Perkembangan Situasi Selama Pelaksanaan Libur Nasional

Kelancaran itu, lanjutnya, berkat kerja sama dan persiapan pengamanan telah dilakukan oleh rekan-rekan dari kepolisian. Salah satunya pengaturan lalu lintas terutama di batas dan pusat Kota Surabaya. "Ada penyekatan dan rekayasa lalu lintas saat masuk Surabaya pada malam tahun baru. Dan itu benar-benar kita jaga bersama-sama," pungkasnya.

Editor : deni