Babinsa Sememi dan Tiga Pilar Galakkan Patroli Antisipasi Kejahatan Jalanan

SURABAYA, KABARHIT.COM Babinsa Kelurahan Sememi Koramil 0830/06 Benowo, Sertu M. Khusnudin bersama Tiga Pilar patroli di wilayah Kecamatan Benowo pada Sabtu (13/1) malam. Patroli ini dilakukan guna mencegah aksi kejahatan jalanan, dan menciptakan suasana aman, nyaman serta kondusif di wilayah.

Sertu Khusnudin menuturkan, patroli gabungan dari Koramil Benowo, Polsek Benowo, Staf Kecamatan Benowo, Satpol PP Kecamatan Benowo dan Perwakilan Perguruan Silat Wilayah Kecamatan Benowo ini dinamakan Asuhan Rembulan.

Baca Juga: Pesan Dandim Untuk Anggota Purna Tugas, TNI Lahir Dari Rakyat Kembali Ke Rakyat

“Patroli ini kita lakukan dalam rangka cipta kondisi dan antisipasi tindak kejahatan jalanan. Seperti balap liar, tawuran dan 3C atau curas, curat dan curanmor,” kata Sertu Agus Rianto.

Baca Juga: Babinsa Dampingi Kegiatan Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi Kepada Warga

Lanjutnya, patroli ini juga menyasar pengendara roda dua yang kedapatan menggunakan knalpot brong. Serta menyasar daerah rawan kecelakaan lalu lintas dan gerombolan pemuda yang mengadakan pesta minuman beralkohol.

Pihaknya pun memastikan Tiga Pilar terus menggalakkan patroli malam hari. Sehingga Patroli Asuhan Rembulan ini bisa menciptakan kondusifitas di wilayah binaan. Pihaknya bersama Tiga Pilar tak segan mengamankan segala kegiatan yang melanggar ketertiban umum maupun tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga: Babinsa Bersama Tiga Pilar Laksanakan Patroli Keamanan di Wisata Religi Sunan Ampel

“Kami juga meminta keterlibatan masyarakat dan peran serta orang tua untuk memantau dan memonitor anaknya setiap malam. Khususnya setelah pukul 21.00 WIB untuk dipastikan berada di rumah. Hal itu guna menghindarkan dari kejahatan dan pengaruh negatif lainnya,” pungkasnya.

Editor : deni