UMKM Milik Kodim Lamongan Tampil di Korem 082/CPYJ

avatar kabarhit.com

MOJOKERTO, KABARHIT.COM ,- Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Makorem 082/CPYJ, Kota Mojokerto pada Rabu (17/01/2024), diwarnai dengan adanya stand UMKM dari Kodim di jajaran Korem.

Salah satunya ialah UMKM milik Kodim 0812/Lamongan yang ikut serta menampilkan berbagai produk UMKM binaan Kodim.

Baca Juga: Forkopimda Lamongan Hadiri Apel Siaga Pengawasan Pemilu

Selain karya batik, stand milik Kodim itu juga menampilkan produk-produk olahan makanan khas Kabupaten Lamongan. Tak hayal, produk itupun menuai pujian dari Ketua Persit PD V/Brawijaya, Ny. Lisa Rafael Granada Baay.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan, produk-produk yang disajikan oleh para Persit tersebut merupakan salah satu kreativitas dan inovasi yang selama ini berhasil diciptakan oleh para Persit.

Baca Juga: Kodim Lamongan Bersama Dinas PMD Lakukan Pengukuran Jalan

“Persit harus bisa berinovasi. Itu bukan ajang promosi, tapi wujud nyata dari kreativitas para Persit,” ucap Dandim. Kamis (18/01/2024).

Tak hanya itu, Dandim berharap melalui adanya pameran stand itu para Persit bisa mengangkat potensi sumber daya local untuk bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

Baca Juga: Pangdam Brawijaya Hadiri Apel Bulan Bakti TNI-Polri di Mapolda Jatim

“Prestasi dan kreativitas yang berhasil diraih oleh para Persit itu, harus bisa dijadikan landasan bagi UMKM lokal supaya bisa meningkatkan perekonomian,” jelasnya.

Editor : deni