Reses Anas Karno, Warga minta Akses Beasiswa Kuliah dibuka Lebar

SURABAYA, KABARHIT.COM  Anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan bahwa, anak-anak di kota Surabaya terutama dari warga yang kurang mampu harus dapat mengakses pendidikan hingga tinggkat perguruan tinggi.

Hal tersebut disampaikan Anas Karno saat menanggapi aspirasi warga dalam kegiatan jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) dalam reses tahun sidang kelima, masa persidangan kedua tahun anggaran 2024, kepada warga Tenggilis, Tenggilis Mejoyo, Surabaya pada Kamis (17/1/2024) sore.

Baca Juga: Anas Karno dorong warga Surabaya segera manfaatkan Beasiswa Pemuda Tangguh

"Yang menjadi salah satu dari upaya menaikkan taraf ekonomi warga yakni, dengan memiliki skil yang didapat lewat perguruan tinggi," kata Anas.

"Dengan demikian akan mampu meningkatkan taraf hidup keluarga. Tetapi tadi ada warga menyampaikan masih belum mengetahui apakah ada beasiswa yang mencover untuk anak kuliah" lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya yang membidangi perekonomian dan keuangan ini melanjutkan bahwa melalui fungsi budgeting DPRD dengan pemerintah kota sudah menganggarkan APBD untuk program beasiswa kuliah yang dituangkan dalam program "Pemuda Tangguh"

Baca Juga: Siti Atiqoh istri Ganjar populer dikalangan emak-emak Surabaya

"Ada program beasiswa pemuda tangguh yang bisa diakses oleh warga dan ini harus benar-benar bisa dirasakan oleh warga," kata Anas.

Anas berjanji akan melakukan koordinasi dengan Pemkot Surabaya agar program beasiswa kuliah ini bisa dirasakan oleh warga.

"Kita akan berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya untuk melakukan evaluasi dan mencari tahu kendala-kendala seperti apa, agar akses untuk beasiswa kuliah ini bisa terbuka lebar," ujarnya.

Baca Juga: DPRD Surabaya dorong tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2024

Dalam kesempatan tersebut, Mardiono salah satu tokoh masyarakat mengatakan supaya warga tidak segan dalam menyampaikan aspirasi sehingga kendala-kendala yang dihadapi warga bisa tersampaikan dan mendapatkan solusi.

"Aspirasi kita ini disampaikan kemudian akan ada solusi yang bisa kita rasakan bersama," pungkasnya.(*)

Editor : deni