Pemkot Surabaya Kebut Pembangunan RSUD Surabaya Timur

SURABAYA, KABARHIT.COM Pemerintah Kota Surabaya segera merampungkan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Surabaya Timur di kawasan Kecamatan Gunung Anyar.

Pembangunan RSUD tersebut, sudah memasuki level tiga. Dipastikan proses pengerjaan secara keseluruhan tuntas pada September 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Mengimbau Seluruh Pelaku Usaha RHU Agar Hentikan Usahanya 13 Februari 2024 Pukul 23.00 WIB

Kepala Bidang (Kabid) Bangunan Gedung Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Kota Surabaya, Iman Kristian mengatakan, proses pengerjaan RSUD Surabaya Timur hingga saat ini telah mencapai 21 persen.

“September tahun ini sudah bisa operasional,” kata Iman di kantornya, Kamis (18/1/2024).

Baca Juga: TIMPORA Kota Surabaya Gelar Rapat Bahas Pemetaan Kerawanan Pemilu 2024

Iman menerangkan, RSUD Surabaya Timur dibangun di lahan seluas 5,5 hektar. Namun, untuk pembangunan gedung RSUD, hanya menggunakan 1,7 hektar dari total lahan. Sisa lahan bisa digunakan untuk pengembangan RSUD Surabaya Timur ke depannya.

RSUD mampu menampung 327 tempat tidur. Bangunan yang terdiri dari dua tower dilengkapi ruang rawat inap, poliklinik, kamar perawatan pasien, dan sebagainya.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Apel Siaga Antisipasi Perkembangan Situasi Selama Pelaksanaan Libur Nasional

RSUD Surabaya Timur dibangunan menggunakan standar bangunan RS kelas B. Namun untuk operasionalnya, menggunakan standar tipe C. (Red)

Editor : deni