Apel Gelar Pasukan, Pangdam Brawijaya Pastikan Kesiapan Prajurit Jelang Pengamanan Pemilu

SURABAYA,KABARHIT.COM - Berbagai persiapan dilakukan oleh Kodam V/Brawijaya guna menjamin kelancaran pesta demokrasi yang akan datang. Salah satunya melalui apel gelar pasukan. Apel gelar tersebut, dilakukan untuk memastikan kesiapan prajurit Kodam V/Brawijaya dalam mengawal berjalannya pesta demokrasi yang akan datang.

- “Kita harus memastikan bahwa proses Pemilu berlangsung dengan damai, aman dan tertib. Sehingga, kehendak rakyat dapat terwujud dengan baik,” kata Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay melalui apel gelar pasukan yang dilakukan di Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Kamis (01/02/2024).

Baca Juga: Kodam V/Brawijaya Periksa Kendaraan Dinas Kodim 0830/Surabaya Utara

Tak hanya itu saja, Pangdam menegaskan jika apel gelar pasukan tersebut dilakukan juga dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme, kedisiplinan dan kemampuan teknis prajurit Kodam dalam melakukan tugas pengamanan.

“Prajurit Kodam harus selalui siap sedia dalam menghadapi segala kemungkinan dan tantangan yang mungkin timbul,” tandasnya.

Baca Juga: Jelang Pesta Demokrasi, Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-POLRI Dukung Pencapresan Anies Baswedan dan Usulkan Cawapres Berlatar Belakang Militer

Pemilu, kata Pangdam, merupakan momen penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. TNI, tegas Pangdam, memiliki peranan yang sangat strategis.

“TNI memiliki peran penting, yaitu menjaga kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu,” tegas Pangdam.

Baca Juga: Menjelang Acara Puncak 1 Abad NU, Pangdam Brawijaya Minta Semua Pihak Bersinergi

 

Editor : deni