Tunjang Kinerja Babinsa, Secara Simbolis Dandim 0830/Surabaya Utara Serahkan Kendaraan Dinas

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, secara simbolis Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. serahkan puluhan sepeda motor dinas jenis trail kepada personel Babinsa jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, Selasa (13/2).

Penyerahan 20 unit sepeda motor dinas trail jenis Kawasaki KLX tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian komando kepada satuan bawah sebagai sarana mobilitas dalam mendukung kelancaran tugas anggota Babinsa di wilayah.

Baca Juga: Pesan Dandim Untuk Anggota Purna Tugas, TNI Lahir Dari Rakyat Kembali Ke Rakyat

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, bahwa dalam rangka pengamanan selama pelaksanaan Pemilu hingga penghitungan suara, akan dilaksanakan patroli gabungan skala besar ke TPS maupun sasaran obyek vital. Untuk itu dengan adanya dukungan motor dinas tersebut dapat menunjang kinerja Babinsa di lapangan.

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Hadiri Pembukaan Persami Perkemahan Saka Wira Kartika Tingkat Kodam TA. 2024

"Terhitung mulai hari ini, pelaksanaan patroli sudah dimulai. Siang ini para Forkopimda juga akan melakukan patroli gabungan meninjau TPS, dan untuk malam nanti anggota Babinsa melaksanakan patroli bersama dengan Polrestabes Surabaya maupun Polres Pelabuhan Tanjung Perak, untuk itu dengan adanya dukungan motor dinas tersebut semoga dapat menunjang kinerja anggota dalam melaksanakan patroli," ungkapnya.

Babinsa merupakan ujung tombak satuan kewilayahan dalam berinteraksi dengan masyarakat, kaitannya dengan situasi saat ini peran Babinsa harus dapat bersinergi dengan Polri maupun aparat pemerintah demi mewujudkan Pemilu damai sehingga kendaraan dinas menjadi modal utama untuk menunjang kegiatan Babinsa sbagai sarana mobilitas di wilayah.

Baca Juga: Dandim 0830/Surabaya Utara Ikuti Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024

Kemudian Dandim juga berpesan kepada para pemegang kendaraan dinas supaya merawat kendaraan tersebut dengan baik, ”Tolong dijaga dan rawat dengan baik kendaraan ini, lakukan perawatan rutin agar masa pakainya panjang, karena keselamatan kita juga terletak pada kondisi kendaraan yang kita gunakan," pungkasnya.

Editor : deni