Gubernur Adhy tekankah Pentingnya Sportivitas dalam Bertanding di Kualifikasi PON Cabor Sepak Bola

SURABAYA, KABARHIT,COM - 3 MARET 2024 - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono membuka kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabang olahraga sepak bola di Lapangan Thor, Surabaya pada Minggu (3/3).

Provinsi Jawa Timur memang dipilih menjadi tuan rumah kualifikasi PON kali ini. Diketahui juga, Jatim tergabung dalam Grup A bersama Provinsi Sulawesi Tenggara, Maluku dan Maluku Utara. Nantinya hanya satu tim yang diambil untuk tampil di PON Aceh-Sumatera Utara XXI pada September 2024 mendatang.

Baca Juga: Gubernur Adhy paparkan indikator keberhasilan Pemilu 2024 di Jatim

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono berpesan agar seluruh tim dari berbagai provinsi yang bertanding dalam kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) cabor sepak bola ini lebih mengutamakan sportivitas.

"Saya berpesan dalam suatu pertandingan menang kalah adalah sesuatu yang sudah biasa. Namun, sportivitas, daya juang dan kerja keras pada diri atlet itulah yang luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Hadiri Wisuda, Pj. Gubernur Adhy Sebut Perguruan Tinggi Penting Sebagai Intellectual Capital Bangsa

Pj. Gubernur Adhy juga mengajak semua atlet yang terlibat untuk menunjukkan kualitasnya dalam berkompetisi. Tak lupa, ia turut mengapresiasi PSSI dan KONI Jatim yang telah mempersiapkan kualifikasi PON cabor sepak bola yang digelar pada tanggal 3, 5 dan 7 Maret 2024.

"Atas nama Pemprov Jatim kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak PSSI dan KONI Jatim yang telah memberikan kesempatan kepada para atlet khususnya atlet Jatim ikut berkompetisi dalam ajang PON di Aceh-Sumut 2024 mendatang," katanya.

Baca Juga: Gubernur Adhy Wanti Peserta Tak `Latah' dalam Membuat Proyek Reformasi Birokrasi Berdampak.

Selain itu, Pj. Gubernur Adhy menyampaikan keikutsertaan setiap provinsi dalam ajang Pra PON untuk menuju PON 2024 sangat penting. Sebab, PON merupakan ajang multievent nasional bergengsi. Yang mana, seluruh provinsi akan tampil sebaik mungkin dan bersaing menjadi yang terbaik.

"Selain itu, turut mengangkat prestasi sepak bola Indonesia yang saat ini berkembang menuju event internasional sehingga menjadi pelecut semangat bagi pemain dan pelatih untuk bisa melenggang ke jenjang yang lebih baik lagi ke depannya," harap Adhy.

Editor : deni