Asah Kemampuan Naluri Intelijen, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latorsar

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Dalam upaya meningkatkan dan mengasah kemampuan naluri seorang intelijen agar mampu melaksanakan tugas sesuai fungsinya, Kepala Staf Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. selaku Pimpinan umum membuka kegiatan Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Intelijen Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Rabu (6/3).

Latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan khususnya bidang intelijen agar mampu melaksanakan tugas-tugas sesuai dengan fungsi serta perannya. Selain itu, latihan ini juga bertujuan untuk menggali dan mengingatkan kembali kemampuan dasar intelijen prajurit di satuan kewilayahan sesuai dengan kecakapan dan kepangkatannya.

Baca Juga: Kodim 0830/Surabaya Utara Periksa Kendaraan Koramil Jajaran

Dalam paparannya Pasiops Kodim Mayor Heri mengatakan bahwa Latorsar Intel harus dilaksanakan sesuai tingkat kecakapan dalam menguasai materi militer umum dan materi intelijen yang disesuaikan dengan standarisasi kemampuan Prajurit yang sudah diatur oleh satuan atas.

Baca Juga: Tim Audit Kodam V/Brawijaya, Kunjungi Kodim 0830/Surabaya Utara

"Kegiatan latihan ini merupakan pembinaan personel dan pembinaan latihan, dengan menguji pengetahuan dan keterampilan dalam mengasah naluri intelijen seluruh personel Unit Intel Kodim 0830/Surabaya Utara sesuai pangkat dan jabatannya, sehingga mencapai standarisasi militer guna terwujudnya kualitas prajurit yang profesional," jelasnya.

Baca Juga: Wujudkan Ketahanan Pangan, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Penanaman Jagung Serentak

Harapannya dengan pelaksanaan latihan ini, personel tim unit Kodim dapat meningkatkan kemampuannya dalam melakukan pengamanan baik terbuka maupun tertutup sesuai dengan jabatan dan bidangnya untuk mendukung pelaksanaan tugas di wilayah.

Editor : deni