Jabatan 1 Pati dan 5 Pamen di Lingkungan Kodam Brawijaya Diserahterimakan

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - Proses sertijab mulai bergulir di lingkungan Kodam V/Brawijaya diserahterimakan. Sertijab itu, meliputi jabatan Danrem 084/Bhaskara Jaya, Aspers Kasdam V/Brawijaa, Kazidam, Kakumdam, Kakudam dan Kapendam V/Brawijaya.

Proses sertijab itu dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf. Selasa (07/11/2023).

Baca Juga: Pengarahan Danrem 084/BJ untuk Prajurit dan PNS Makorem Usai Melaksanakan Cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Danrem 084/Bhaskara Jaya yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, secara resmi digantikan Brigjen TNI Yusman Madayun. Sedangkan, jabatan Aspers Kasdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Win Nindar, telah digantikan oleh Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti.

Selain itu, juga terdapat posisi Kazidam Brawijaya yang sebelumnya dipercayakan oleh Kolonel Czi Hiras Marnaek Saragi Turnip, secara resmi digantikan oleh Letkol Czi Noor Arif Khusaini.

Untuk di posisi Kakumdam yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Chk (K) Herti Juniar Ambarita, resmi digantikan oleh Kolonel Chk Budi Sartono. Pada jabatan Kakudam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Cku Eko Widodo, telah digantikan Kolonel Cku Bambang Eko Wahyudi.

Jabatan Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya yang sebelumnya diemban oleh Kolonel Arm Adekson, resmi diemban oleh Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani.

“Serah terima jabatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan personel dan regenerasi kepemimpinan, sekaligus momentum dalam rangka membangun organisasi TNI-AD, khususnya Kodam Brawijaya agar semakin inovatif, adaptif, responsif, professional dan Tangguh,” ujar Mayjen TNI Farid.

 

Baca Juga: Usai Sholat Idul Fitri, Dandim Surabaya Utara Ikuti Halal Bihalal Bersama Pangdam V/Brawijaya

Pangdam berharap, para pejabat yang baru saja dilantik tersebut nantinya bisa melakukan berbagai terobosan maupu gebrakan baru yang bermanfaat dan konstruktif.

 

“Itu semua untuk kemajuan organisasi. Sehingga tidak bersifat biasa saja atau normatif,” pungkasnya.

 

Baca Juga: Danrem 084/BJ Meninjau Lokasi Korban Dampak Gempa Bawean

Terpisah, ditemui usai prosesi sertjibab berlangsung, Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Rendra Dwi Ardhani menambahkan jika dirinya bakal melanjutkan berbagai program dari pejabat sebelumnya.

 

“Tentunya, saya akan bersinergi dengan rekan-rekan media terutama dalam menangkal adanya hoaks,” jelasnya.

 

Editor : deni