Demokrat Surabaya Siap Menangkan Pemilu 2024

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - DPC Partai Demokrat Surabaya panasi mesin sebelum gas pol menangkan Pemilu 2024. Bertempat di Hotel Movenpick, Jalan Ahmad Yani Surabaya, partai berlambang mercy ini melakukan 3 kegiatan dalam sehari.

Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini melaksanakan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kota Surabaya, Pengukuhan DPRt Partai Demokrat se-Kota Surabaya dan pelatihan saksi.

Baca Juga: Hadiri Sosialisasi Bersama BP Batam di Pacitan, Ibas Dorong Pelaku UMKM Tingkatkan Semangat Ekspor

"Bagi kita, hari ini adalah hari bersejarah, karena secara legal formal telah resmi menjadi Pengurus DPAC di masing-masing kecamatan di Kota Surabaya. Di bulan November ini pula semangat Juang Kota Surabaya sebagai
Kota Pahlawan Kota Perjuangan dikobarkan ke seluruh Indonesia," ujar Lucy Kurniasari, Minggu (26/11/2023) sore.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Badan Saksi Nasional DPP Partai Demokrat, Beberapa Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Pengurus DPAC Partai Demokrat se - Surabaya, Ketua Ranting Partai Demokrat se - Surabaya, Caleg DPRD Kota Surabaya dan ratusan kader Partai Demokrat.

"Jadi, Pengurus Anak Cabang di 31 Kecamatan se-Kota Surabaya dan Pengurus Ranting yang berada di 153 Kelurahan pada hari ini resmi dilakukan pengukuhan. Dengan begitu, pengurus Ranting se Surabaya secara legal formal sudah resmi keberadaannya sehingga dapat bekerja maksimal untuk
memenangkan Partai Demokrat," papar Lucy Kurniasari.

Baca Juga: Hari ini, AHY Akan Deklarasikan Capres Demokrat di Rapimnas

Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Demokrat dari daerah pemilihan Surabaya dan Sidoarjo ini menyatakan bahwa Pileg dan Pilpres sudah di depan mata. Hajat besar itu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

"Kita punya target 10 kursi DPRD Kota Surabaya, Pengurus DPAC, dan Ketua Ranting harus siap mewujudkannya," tegasnya.

Baca Juga: Sartono Intruksikan Kader Dapil Menurunkan Baliho Demokrat Bergambar Anies Baswedan 

Lucy Kurniasari menyebutkan, dari target tersebut, setiap Dapil Partai Demokrat harus memperoleh dua kursi DPRD Kota Surabaya. Oleh karena itu dirinya mengingatkan agar seluruh jajaran pengurus hingga pada tataran kader harus bekerja keras guna mewujudkan target kemenangan di Pemilu 2024.
"Ketua Umum kita, mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat Pembekalan Caleg DPR RI di Madiun, dengan tegas menyatakan, tujuan kita pemenangan dalam pilpres dan kesuksesan dalam pemilihan legislatif," ungkap mantan Ning Surabaya ini.
Lucy Kurniasari juga mrnyampaikan bahwa Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, mas Edi Baskoro Yudhoyono (Ibas), yang menegaskan perlunya menjaga soliditas untuk membangun kemenangan besar pada Pemilu 2024.

"Motto kita, kata mas Ibas, Sukses Pileg dan Sukses Pilpres. Untuk itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan strategi pemenangan agar sukses seperti yang pernah diraih pada Pemilu 2004 dan Pemilu 2009 dapat Kembali diraih," tutup Lucy Kurniasari, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Editor : deni