Komsos Babinsa Serda Syamsuddin Kunjungi langsung tempat Penggilingan Padi milik Pak Sholeh

GRESIK, KABARHIT.COM - Komsos dijalankan Babinsa Serda Syamsuddin Koramil 0817/03 Kedamean dengan mengunjungi langsung tempat penggilingan padi milik Pak Sholeh, berada di wilayah Dusun Krajan, Desa Tanjung RT/08 RW/03, Kec. Kedamean, Kab. Gresik. Jumat (19/01/2024).

Menurut keterangan dari Pak Sholeh, permintaan jasa penggilingan padi mayoritas dari warga sekitar Dusun Krajan, ada juga beberapa yang dari luar. Ia mengungkapkan, meskipun musim hujan usaha penggilingan padi tetap buka. Demi memenuhi stok kebutuhan beras sebagai bahan pokok sehari-hari di wilayah Dusun Krajan dan sekitarnya.

Baca Juga: Program TMMD Ke 119 TA 2024 Kodim 0817/Gresik Resmi Dibuka

"Terkadang dalam satu hari hanya 1 sak permintaan penggilingan hingga 4 sak. Bisa juga lebih," ungkapnya.

Melihat kondisi yang demikian itu, Babinsa Serda Syamsuddin memberikan dorongan semangat agar usaha penggilingan padi Pak Sholeh tetap aktif berjalan. Karena melalui jasa penggilingan padi itulah yang akan menghasilkan beras guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat.

Baca Juga: Danramil Beserta Babinsa, Kawal Rapat Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Pemilu 2024

"Untuk menunjang usaha penggilingan padi, Pak Sholeh harus rajin dan giat melakukan pemeliharaan dan peralatan alat peralatan penggilingan yang digunakan, supaya tetap beroperasi dengan maksimal," tuturnya.

Serda Syamsuddin juga menghimbau supaya Pak Sholih selalu menjaga kebersihan sektor penggilingan padi, agar beras yang dihasilkan dapat berkualitas dan terjaga dari debu ataupun kotoran lainnya.

Baca Juga: Danramil Dukun Menghadiri Rapat Pleno Terbuka Kecamatan Dukun

Kepeduliannya terhadap stok kebutuhan bahan pokok beras di wilayah desa binaan ia tunjukkan dengan aktifnya menjalin komsos bersama pemilik usaha penggilingan padi. Agar tetap bertahan dan beroperasi untuk menghasilkan beras yang bersih dan berkualitas mencukupi kebutuhan bahan pokok para warganya. (Pen0817).

Editor : deni