Patroli Gabungan Tiga Pilar Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Gresik

avatar kabarhit.com

GRESIK, KABARHIT.COM Melaksanakan monitoring wilayah pasca pencoblosan Pesta Demokrasi Pemilu 2024, untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah di Kabupaten Gresik menggelar Patroli Gabungan tiga pilar yang melibatkan personel Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik dan Satpol-PP Kabupaten Gresik. Rabu(14/2/2024) malam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Gresik pasca pencoblosan Pemilu 2024 yang dilanjutkan dengan penghitungan suara di setiap TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Baca Juga: Dandim 0817/Gresik Meninjau Rumah Warga Terdampak Gempa di Pulau Bawean

Kapten Inf Nur Khamim sebagai pemimpin personel Kodim 0817/Gresik yang melaksanakan patroli menyampaikan bahwa akan bergerak secara terkoordinasi dengan pihak terkait dalam pengamanan melaksanakan patroli di beberapa titik wilayah Gresik yang rawan akan adanya gangguan.

Baca Juga: Tiga Pilar Monitoring Kegiatan Nobar Laga Persebaya VS Arema

"Patroli akan menyasar sepanjang jalan wilayah Kabupaten Gresik, dan tujuan paling utama yaitu pengamanan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) karena miliki peran penting dalam pelaksanaan Pemilu dan juga Balai desa yang digunakan untuk pengumpulan kotak surat suara yang sudah selesai penghitungan."ujarnya.

"Ini dilakukan sebagai bentuk pengaman suara agar tetap aman."imbuh Kapten Inf Nur Khamim.

Baca Juga: Rapat Koordinasi Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Kabupaten Gresik Provinsi Jawa Timur

Kegiatan Patroli gabungan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengantisipasi akan timbulnya gangguan yang bisa merusak pesta demokrasi pemilu. Patroli gabungan akan berkelanjutan untuk memastikan kondusifitas wilayah Kabupaten Gresik.(Pen0817).

Editor : deni