20 Perwira Penerbang TNI AL Ikuti On Job Training di Kolat Penerbal

avatar kabarhit.com

JUANDA, KABARHIT.COM - TNl AL-Puspenerbal (20/2/2024). Sebanyak 20 orang perwira lulusan Sekolah Penerbang Prajurit Sukarela Dinas Pendek (Sekbang PSDP) TNI mengikuti On Job Training (OJT) Perwira Remaja Penerbangan TNI Angkatan Laut TA 2024 di Komando Latihan Penerbang Angkatan Laut (Kolat Penerbal) Puspenerbal.

Komandan Kolat Penerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U membuka secara resmi OJT bagi 20 perwira remaja berpangkat Letnan Dua Korps Pelaut dengan kualifikasi Penerbang ini, di Auditorium Mako Kolat Penerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Senin (20/2/2024).

Baca Juga: Peringati HUT Ke-62, Komandan Puspenerbal Hadiri Sarasehan Kopaska TNl AL

Komandan Kolat Penerbal mengatakan, kegiatan OJT ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan awal dan keterampilan kepada perwira remaja sebelum ditugaskan di satuan kerja Puspenerbal.

Baca Juga: Danpuspenerbal: Kenaikan Pangkat Bukan Hadiah, Tapi Buah dari Prestasi

Gugus sapaan akrab Komandan Kolat Penerbal ini berharap, para peserta OJT mampu menyerap dan memahami materi yang diberikan oleh para instruktur dengan optimal, sehingga nantinya memiliki kemampuan, kecakapan dan keterampilan untuk mengoperasikan Pesud TNI AL.

Selain itu lanjutnya, juga dapat mengawaki satuan kerja dijajaran Puspenerbal dengan menerapkan prinsip Safety Culture dalam setiap pelaksanaan tugas yang berdasarkan kepada Standard Operating Procedure (SOP).

Baca Juga: Flypass Bonanza dan Heli Bell 505 Warnai Tupdik dan Wing Day 11 Perwira Penerbang TNl AL

"Untuk itu, awali setiap aktifitas sehari-hari dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serius dalam melaksanakan OJT serta membiasakan disiplin dalam bertugas," tegasnya.

Tampak hadir perwira staf Kolat Penerbal antara lain Pasminlog Kolat Penerbal, Letkol Laut (S) Giris Sudarmawan, Pasprogar Kolat Penerbal, Mayor Laut (S) Syaeful Bahri, Paopslat Kolat Penerbal, Mayor Laut (P) Novi Manunggal dan Dansatma Kolat Penerbal, Mayor Laut (T) Joko Elyanto.

Editor : deni