Komandan Puspenerbal Saksikan Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - TNl AL-Puspenerbal, Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Puspenerbal Ny. Vivi Sisyani Jaffar hadir menyaksikan Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini, Ny. Evi Agus Subiyanto dikukuhkan sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI yang digelar di Lapangan Aru Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Sabtu (2/3/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Panglima TNl, Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Danjen Akademi TNl, Pangkoarmada Rl, Pangkogabwilhan l, Pangkogabwilhan ll, Pangkogabwilhan lll, para Gubernur Akademi TNl dan pejabat undangan lainnya.

Baca Juga: Apel Khusus Jelang Lebaran, Danpuspenerbal Ingatkan Disiplin Pelaksanaan Cuti Idul Fitri

Sebelum acara tradisi Pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI dimulai, Ketua IKKT PWA di damping Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di sambut dengan tarian Remo dan Jajar Kehormatan Taruna Kadga Pora Taruna Akademi TN menuju mimbar kehormatan.

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Panglima TNI tentang pemberhentian dan pengangkatan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI.

Acara pengukuhan ditandai dengan Pengalungan Medali kepada Ny. Evi Agus Subiyanto sebagai Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNl oleh perwakilan taruna, selanjutnya  Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI menyerahkan Stik Penatarama kepada Penatarama I Taruna AAL.

Dalam sambutan pengukuhannya, Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNl mengucapkan terimakasih kepada Taruna dan Taruni atas kepercayaan yang diberikan, dimana hal ini menjadi kebanggaan dan harus dipertannggung jawabkan.

Baca Juga: Wakili Kasal, Danpuspenerbal Serahkan Paket Lebaran pada Personel Penerbangan TNl AL Surabaya

Tradisi ini lanjut Ibu Evi, merupakan tradisi sosok seorang Ibu dalam mengasuh Taruna yang senantiasa mencurahkan kasih sayang dan mendidik anak asuhnya dalam menjalakan pendidikan Taruna dan Taruni di Akademi TNI.

Kepada Taruna dan Taruni, Ibu Kehormatan Taruna berpesan agar selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun, sehingga Taruna Taruni bisa menjalankan pendidikan dengan baik hingga dilantik menjadi seorang perwira.

"Senantiasa sadari, bahwa inilah jalur yang kalian ditempuh untuk mengabdi kepada bangsa dan Negara dan jangan disia - siakan kesempatan sebagai calon pemimpin bangsa ini," pesan istri Panglima TNl ini.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-62, Komandan Puspenerbal Hadiri Sarasehan Kopaska TNl AL

Acara tradisi pengukuhan Ibu Kehormatan Taruna Akademi TNI yang di laksanakan di AAL kali ini, juga melibatkan perwakilan dari Taruna Akmil dan AAU.

Usai acara pengukuhan dilanjutkan dengan penampilan Display Genderang Suling (GS) Gita Jala Taruna yang dimainkan oleh para Taruna AAL dengan penuh semangat dan percaya diri menampilkan kemampuan terbaik didepan para undangan yang hadir.

Editor : deni