DRPD Surabaya Ajak Semua Pihak Jadikan Piala Adipura Kencana Semangat Berbenah

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, Baktiono mengajak semua masyarakat bangga karena kota Pahlawan kembali meraih Piala Adipura Kencana.

Sebab menurut Baktiono sangat sulit mempertahankan daripada merebut Adipura Kencana tersebut.

Baca Juga: DPRD Surabaya dorong tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2024

"Ini semua hasil kerja bersama antara Pemkot Surabaya, dinas terkait dan para tokoh masyarakatnya. Mulai dari Walikota Sunarto, Narto, Bambang DH, Tri Rismaharini sampai Eri Cahyadi,"kata Baktiono kepada wartawan, Kamis (14/3).

Di bawah ke empat pemimpin itu, beber Baktiono Surabaya terus mendapatkan penghargaan Adipura. Namun ungkap nya untuk mendapatkan piala itu tidak mudah.

Baca Juga: Baktiono Meyakini HUT PDIP Ke 51 Momentum Istimewa Menangkan Pemilu 2024

"Jadi bagaimana proses pembangunan yang begitu pesat demikian juga apa yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup, mereka bekerja keras demi kemajuan kota ini. Silahkan nanti mereka yang mudik bisa membandingkan antara pembangunan di daerah asal dengan pembangunan di Kota Surabaya, pasti jauh perbandingannya," terang Baktiono.

Baktiono menambahkan, suksesnya Surabaya mempertahankan Piala Adipura juga tidak lepas dari perawatan hutan kota yang dirawat oleh pemerintahan kota.

Baca Juga: Dukung eksistensi pengajian ibu-ibu untuk wujudkan kampung harmonis

Maka dari itu, dia menekankan agar perawatan hutan kota ditingkatkan, sebab menaman pohon baru butuh waktu yang lama.

"Keberadaan pepohonan sebagai sarana utama hutan kota jangan sampai ditebang. Namun dirapikan. Dengan cara melakukan perantingan dan lain sebagainya," demikian Baktiono.

Editor : deni