Peduli Keselamatan, Babinsa Bantu Seberangkan Anak Sekolah

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - Babinsa Kelurahan Tembok Dukuh Koramil 0830/04 Bubutan Serda Dani Wicaksono membantu menyeberangkan anak-anak Sekolah di SDN Tembok Dukuh 1 Jl. Demak No. 45 Bubutan, Kamis (21/3).

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap keselamatan para murid sekolah dan menghindari kecelakaan lalu lintas, Babinsa Serda Dani dalam kegiatannya membantu menyebrangkan murid sekolah dasar.

Baca Juga: Sinergi Babinsa Bersama Warga, Bangun Fasilitas Tempat Pemakaman Umum

Ia mengatakan, arus lalu lintas di sepanjang jalan depan sekolah tergolong ramai baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak pulang sekolah sehingga anak-anak merasa aman.

Baca Juga: Monitoring Pos Pantau Pengamanan Arus Mudik Lebaran Kecamatan Manyar

“Kami membantu menyeberangkan anak-anak, dikarenakan mereka masih tergolang anak dibawah umur yang butuh pengawasan, kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut terletak di sebrang jalan raya jadi sangat rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberangkan,” ungkap Serda Dani.

Baca Juga: Pastikan Aman, Pantauan Pos Pengamanan Operasi Ketupat 2024 di Kecamatan Driyorejo

Oleh karenanya juga kita himbau kepada para pengendara baik itu roda dua maupun roda empat untuk dapat berhati-hati dan mengurangi kecepatannya apabila melintas di depan sekolah saat jam jam tertentu terutama saat jam masuk sekolah dan pulang sekolah sebagai upaya untuk menhindari terjadinya kecelakaan, pungkasnya

Editor : deni