Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan Puncak HUT ke-63 Kolinlamil

avatar kabarhit.com

TANJUNG PRIOK , KABARHIT.COM - TNI AL-Puspenerbal Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar menghadiri upacara peringatan puncak HUT ke-63 Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) yang digelar di Lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Dalam upacara HUT ke-63 Kolinlamil tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali melakukan inspeksi pasukan saat memimpin jalannya upacara peringatan yang diwarnai dengan beberapa atraksi ketangkasan yang dilakukan pranurit Kolinlamil.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Buka Pelatihan Perdana Tri Matra TNl Take Off Landing Helikopter di KRI

Pada HUT ke-63 kali ini, mengusung tema "Dengan Semangat Satya Wira Jala Dharma, Kolinlamil Siap Mendukung Terwujudnya TNI AL Yang Prima Untuk Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa hadirnya Kolinlamil memiliki makna strategis, salah satunya membantu pemerintah dalam upaya penguatan konektivitas maritim, pengelolaan sumber daya kelautan yang berkelanjutan, serta perlindungan dan pengamanan laut.

Baca Juga: Dipimpin Kasal, Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan Tiga Tahun Gugurnya Prajurit Nanggala-402

Kolinlamil sebagai Kotama Operasi lanjutnya, telah berhasil menyelenggarakan operasi angkutan laut militer dengan baik dan di sisi lain, Kolinlamil berperan sebagai Kotama pembinaan yang telah mengembangkan kemampuan sistem dan kesiapan operasional angkutan laut militer dengan efektif dan efisien.

Hadir pada acara tersebut Kabagkamla, Dankodiklatal, Kogabwilhan 1, Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama Wilayah Jakarta beserta istri, para pejabat TNI-Polri dan Forkopimda wilayah Jakarta, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali beserta jajaran Pengurus Pusat Jalasenastri lainnya.

Baca Juga: Tinjau Korban Gempa, Komandan Puspenerbal Dampingi Kasal Kunker dan Bakti Sosial di Bawean dan Tuban

Hadir pula Laksamana TNI (Purn) Marsetyo beserta istri, Laksamana TNI (Purn) Yudo Margono beserta istri, Laksamana Madya TNI (Purn) Ahmadi Heri, Laksamana Madya TNI Purnawirawan Agung Prastyawan, Laksamana Madya TNI Purnawirawan Abdul Rasyid Kacong dan para Panglima Kolinlamil dari masa ke masa.

Editor : deni