DPD Taruna Merah Jawa Timur Dukung Penuh Langkah Megawati, Soal Perubahan Kepengurusan

avatar kabarhit.com

KABARHIT Organisai sayap Partai PDI Perjuangan, DPD Taruna Merah Jawa Timur mendukung langkah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang ditandatangani langsung oleh Megawati Soekarno Putri melakukan perubahan kepenggurusan dalam forum Konfercab V beberapa waktu yang lalu. Pergantian penggurus sebagai bentuk regenerasi agar mampu menghadapi tantangan yang tidak mudah di masa depan.

Pergantian penggurus merupakan hal yang biasa, dan DPP memiliki kewenangan untuk melakukan mengevaluasi kinerja ditingkatan DPD maupun DPC ujar Sekretaris DPD Taruna Merah Putih Hadrean Renanda.

Baca Juga: DPRD Surabaya dorong tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2024

Dalam Konfercab PDI Perjuangan V kemarin terjadi perubahan kepenggurusan di tingkatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di seluruh Jawa Timur.

Dalam Peraturan PDI Perjuangan Nomor 28 Tahun 2019, pasal 44 menyebutkan jika DPP Partai dapat menetapkan Ketua, Sekretaris, dan/atau Bendahara DPC dan DPD Partai diluar nama-nama yang diusulkan oleh DPC dan DPD Partai atas dasar pertimbangan strategis partai.

Baca Juga: Ke DPC PDIP Bojonegoro, Puan Minta Kader Tak Gentar Hadapi Ujian Jelang Pemilu

Jika ada perubahan nama yang diputuskan merupakan kewenangan DPP atas berbagai pertimbangan tambah Hadre, selasa ( 9/072019)

Sudah menjadi kewajiban bagi seluruh penggurus, organ dan simpatisan Partai untuk mengamankan seluruh keputusan Ketua Umum. Kami siap mengamankan dan mengawal keputusan Partai tegas Hadre.

Baca Juga: Komisi C Nilai Retribusi Parkir Non Tunai Bisa Dongkrak PAD Surabaya

adri

Editor : deni