Pesan Dandim Untuk Anggota Purna Tugas, TNI Lahir Dari Rakyat Kembali Ke Rakyat

SURABAYA, KABARHIT.COM  - Dalam upaya memberikan penghargaan akan pengabdian anggota, Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. pimpin acara pelepasan anggota Purna Tugas yang berlangsung di lapangan upacara Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No. 52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Senin (5/2).

Pelaksanaan pelepasan personel Purna Tugas dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Bendera, adapun personel yang purna tugas diantaranya Pelda Sugeng Babinsa Koramil 0830/05 Tandes, Sertu Arief S.A Babinsa Koramil 0830/06 Benowo dan PNS Marsudi Turyan Koramil 0830/02 Semampir terhitung sejak tanggal 1 Februari 2024.

Baca Juga: Tunjang Kinerja Babinsa, Secara Simbolis Dandim 0830/Surabaya Utara Serahkan Kendaraan Dinas

Kegiatan ini sudah menjadi tradisi Kodim 0830/Surabaya Utara kepada personel yang menjalani Purna Tugas, sebagai bentuk penghormatan terakhir atas pengabdiannya selama berdinas dan mengabdi kepada TNI AD khususnya di satuan kewilayahan Kodim 0830/Surabaya Utara.

Menyikapi hal tersebut, dalam sambutannya Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P. mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang telah memasuki Purna Tugas atas dedikasi pengabdiannya selama menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0830/Surabaya Utara.

"Mewakili keluarga besar Kodim 0830/Surabaya Utara, saya ucapkan terima kasih banyak atas dedikasi pengabdian selama berdinas di Kodim 0830/Surabaya Utara hal yang baik silahkan dibawa untuk menata masa depan atau merintis usaha baru, ingat silaturahmi kita jangan sampai terputus dan hanya sampai disini," ujarnya.

Baca Juga: Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai-Nilai Pancasila Sejak Usia Dini

Kemudian beliau juga mengingatkan bahwa pelaksanaan Pesta Demokrasi Pemilu 2024 sebentar lagi sudah akan dimulai. " Sembilan hari lagi pelaksanaan Pemilu akan dimulai, kalian yang di wilayah sebagai aparat teritorial tetap pasang mata pasang telinga laksanakan perbantuan pengamanan sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing," tegasnya.

"Kedepan dalam menghadapi masa tenang, perintah Panglima TNI, apapun itu, berita yang menyangkut TNI Polri ataupun netralitas TNI, hadapi dengan senyuman," lanjutnya.

Baca Juga: Babinsa Dampingi Kegiatan Pelayanan dan Pemeriksaan Kesehatan Terintegrasi Kepada Warga

Beliau menjelaskan tantangan kedepan untuk mengawal dan menyukseskan pesta demokrasi dalam rangkaian pilpres, pileg, dan Pemilukada semakin padat dan berat. Untuk itu, saya berpesan Kepada anggota lainnya supaya tetap menjaga kondisi kesehatan diri dan keluarga.

Untuk anggota Purna Tugas, saya berpesan supaya mempersiapkan diri dan keluarga untuk menyongsong kehidupan di tengah-tengah masyarakat yang situasinya akan sangat berbeda dibandingkan dengan kehidupan militer. "Jadilah contoh yang baik dalam kehidupan di masyarakat tunjukkan bahwa semangat nasionalisme dan jiwa prajurit tidak akan pernah pudar, lanjutkan pengabdian di masyarakat karena TNI lahir dari rakyat dan kembali pada rakyat,” pungkas Dandim.

Editor : deni