BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Sosialisasikan Program kepada Penerima Bansos Program Keluarga Harapan 2024

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM   - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo melakukan sosialisasi bersama PT Pos untuk para Penerima Bansos PKH 2024 sebanyak 400 peserta yang di Kantor Pos Wiyung dan Kantor Pos Karang Pilang baru-baru ini.

Imron Fatoni, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo memberikan apresiasi kepada Pos Indonesia karena turut aktif mendukung perlindungan kepada para pekerja. Dimana pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan di kantor-kantor pos terdekat.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Viralkan Program SERTAKAN

Para penerima Bansos Program Keluarga Harapan melalui Pos Indonesia ini dapat terlindungi sebagai peserta bukan penerima upah (BPU) dengan 3 program perlindungan, yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) yang memberi manfaat berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat peserta mengalami kecelakaan kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Selain JKK, para peserta juga terlindungi program Jaminan Kematian (JKm) berupa manfaat uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Baca Juga: Dengan JMO, Pelayanan BPJamsostek Jadi Lebih Mudah

Jaminan Kematian ini diberikan dalam bentuk uang tunai berupa santunan kematian, santunan berkala, biaya pemakaman hingga beasiswa pendidikan anak.

Serta Jaminan Hari Tua (JHT) yang merupakan program perlindungan yang diselenggarakan untuk menjamin agar peserta menerima uang tunai apabila memasuki masa pensiun, mengalami cacat total tetap, atau meninggal dunia.

Baca Juga: BPJamsostek Apresiasi Hokky Supermarket Tampung Pekerja Disabilitas

“Dengan tingginya kesadaran akan risiko kerja, harapannya perlindungan terhadap para pekerja BPU dapat meningkat,” tutup Imron.

Editor : deni