BPJS Ketenegakerjaan Surabaya Darmo Lindungi Atlet Tinju Event SBOC 2024

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dilaksanakan pada 1-3 Maret 2024 di Gelanggang Pemuda UNESA, BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo sosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan pada atlet tinju yang akan berlaga pada Surabaya Boxing Open Competition 2024.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Surabaya Darmo, Imron Fatoni mengapresiasi tingginya kesadaran para atlet akan berlaga pada turnamen tersebut perihal risiko kerja yang dapat terjadi.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Sosialisasikan Program ke PHL Samsat Surabaya Timur

“Sebanyak 53 atlet yang mengikuti SBOC terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, karena itu, seluruh risiko kecelakaan kerja yang terjadi ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Imron.

Beruntungnya, para atlet yang mengikuti SBOC ini telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dimana saat pertandingan beberapa atlet mengalami kecelakaan kerja sehingga harus mendapatkan perawatan langsung.

Baca Juga: BPJamsostek Surabaya Darmo Sosialisasikan Manfaat & Program ke Perangkat RT, RW/LPMK Kec. Tandes

Para Atlet ini didaftarkan sebagai peserta dari sektor BPU. Mereka diikutkan dalam 2 program BPJS Ketenagakerjaan, yakni program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan dan Jaminan Kematian (JKM).

Manfaat program JKK berupa uang tunai dan/atau pelayanan kesehatan yang diberikan pada saat Peserta mengalami Kecelakaan Kerja atau penyakit yang disebabkan oleh lingkungan kerja.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Lakukan Aktivasi Pasar KKBC di Fresh Market Kutisari

Sedangkan program Jaminan Kematian manfaatnya berupa uang tunai yang diberikan kepada ahli waris ketika peserta meninggal dunia bukan akibat kecelakaan kerja atau penyakit akibat kerja.

Imron berharap, semua pihak terutama para penyelenggara event keolahragaan, menyadari pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Sehingga semua atlet yang terlibat di dalamnya sudah tercover oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Editor : deni