Peluncuran Maskot Pilgub Jatim 2024 di Surabaya Berlangsung Meriah

avatar kabarhit.com

SURABAYA, KABARHIT.COM - Peluncuran Pilgub Jatim 2024 di Grand City Convex, Surabaya, resmi dibuka dengan meriah, dihadiri ribuan masyarakat Jawa Timur

Peluncuran di Grand City Convex, Surabaya, ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Anggota KPU, PJ Gubernur Jatim, Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Jatim. Bersamaan dengan itu, KPU Jatim juga memperkenalkan Jingle dan Maskot Pilgub Jatim "Si Jalih".

Baca Juga: Habis Nyoblos, Warga Tunjukkan Tanda Tinta untuk Masuk Wisata Telaga Sarangan

Selain itu, acara peluncuran juga menampilkan konser dengan dua artis kenamaan, Gilga Sahid dan Happy Asmara, yang sukses menghibur ribuan masyarakat Jawa Timur dengan berbagai lagu.
 
Rangkaian peluncuran Pilgub Jatim digelar pada Selasa, 4 Juni 2024, dimulai pukul 16.00 WIB. Acara dihadiri oleh Anggota KPU dan jajaran, PJ Gubernur Jatim Adhy Karyono, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Santoso, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Bay, perwakilan Pangkoarmada II, Sekretaris Daerah Jawa Timur, Perwakilan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Perwakilan Lembaga Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Walikota Surabaya, KPU Provinsi, 38 KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Perwakilan Partai Politik Jawa Timur, Perwakilan OKP/Ormas Jawa Timur, serta perwakilan media.

Ketua KPU Jatim Aang Kunaifi memulai sambutannya dengan memperkenalkan tagline Pilgub Jatim Seneng Bareng.

"Hari ini, seluruh masyarakat juga diberikan informasi-informasi tahapan Pilkada 2024 sehingga semuanya mengetahui tanggal pelaksanaan Pilkada 2024," kata Aang.

Baca Juga: KPU Jatim Gandeng Peserta Pemilu Bersihkan APK Sebelum Masa Tenang

Dengam demikian, ia berharap seluruh masyarakat jawa timur mau menggunnakan hak pilihnya dengan datang ke TPS.

Sementara Anggota KPU August Mellaz, menyampaikan jika. tahapan Pemilu yang biasanya diwarnai ekskalasi politik tinggi, namun malam ini KPU Jatim mampu mengemas suasana tahapan demikian meriah.

Ia pun berpesan kepada seluruh jajaran KPU Jatim bahwa tanggung jawab KPU Provinsi tidak hanya melaksanakan Pilgib, tapi juga melakukan supervisi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota maupun Wakil Walikota.

Baca Juga: KPU Jatim Pastikan Logistik Pemilu 2024 Berjalan Lancar

Kemeriahan acara juga diwarnai dari penyampaian informasi mengenai tahapan Pilkada Serentak Jatim 2024. Selain itu, masyarakat penonton juga dibekali dengan bahan sosialisasi saat masuk gate.

Sebelumnya, maayarakat Jawa Timur juga dapat menyaksikan berbagai tampilan kesenian daerah barongsai dan Reog Ponorogo

Editor : deni