Peduli Lingkungan, PKS Surabaya Gunakan Besek untuk Paket Hewan Kurban Idul Adha.

SURABAYA, KABARHIT.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Surabaya melaksanakan pemotongan hewan kurban dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriyah hari ini, Rabu (19/6). Seluruh prosesi kurban dilaksanakan di halaman kantor DPD PKS Kota Surabaya, Jalan Tales V - Surabaya.

Hadir dalam kegiatan penyembelihan kurban, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, Sekretaris DPD PKS Surabaya sekaligus Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti, dan Ketua Bidang Pembinaan Umat sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Ibrahim Hanif.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan kegiatan ini,
"Syukur alhamdulillah pagi hari ini PKS Kota Surabaya bisa kembali melaksanakan kurban. Bagian dari mensyiarkan agama Islam sekaligus wujud ketaatan hamba kepada Allah SWT" ujar Johari.

"Idul adha merupakan momentum untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat, wabil khusus masyarakat Surabaya. Dengan tema semangat berkurban, PKS Kota Surabaya berharap kegiatan kurban kali ini bisa menginspirasi lebih banyak pihak untuk terus berbagi dan peduli dengan sesama," jelas Bang Jo, sapaan akrab Johari Mustawan.

PKS Kota Surabaya pada kurban kali ini membagikan total sebanyak 10.500 paket kurban. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD PKS Kota Surabaya, Cahyo Siswo Utomo,
"Alhamdulillah, total ada 10.500 paket kurban yang dibagikan oleh PKS Kota Surabaya pada idul adha tahun ini. Tersebar dibeberapa titik ditingkat kecamatan dan ranting." Ujar Cahyo.

"Bagian dari PKS Kota Surabaya dalam mensukseskan program kurban secara nasional dari DPP PKS," tambah Cahyo.

Perolehan kurban DPD PKS Kota Surabaya diperoleh dari berbagai pihak, mulai dari anggota, pengurus, anggota legislatif PKS hingga masyarakat umum yg ingin berkurban.

Terakhir, Ketua Pelaksana Kurban, Ibrahim Hanif menyampaikan pelaksanaan kurban tahun ini juga turut hadirkan kepedulian dan keramahan lingkungan, "Komitmen PKS untuk terus peduli dan ramah kepada lingkungan. Pendistribusian daging kurban tidak menggunakan plastik sekali pakai, melainkan menggunakan besek yang ramah lingkungan," ujar Ibrahim

Editor : deni