Komandan Puspenerbal Beri Ucapan Selamat 41 Siswa Diktaifib Usai Terima Brevet Terjun Free Fall

avatar kabarhit.com

JUANDA, KABARHIT.COM - TNl AL-Puspenerbal - Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar turut memberikan ucapan selamat kepada 41 siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan ke-50, Pusdikif, Kodikmar, Kodiklatal yang berhasil meraih Brevet Terjun Free Fall pada upacara Penutupan Pendidikan Keparaan di Apron Delta, Skuadron 400 Wing Udara 2, Puspenernal, Juanda, Senin (8/7/2024).

Sebelum prosesi Tupdik Keparaan yang dipimpin inspektur upacara Komandan Pusdikif Marinir, Kolonel Marinir Prasetyo Pinandito, 41 siswa Diktaifib Angkatan ke-50 TA. 2023 ini, terlebih dulu melaksanakan terjun free fall dari ketinggian 10.000 Agl dengan menggunakan Pesud TNl AL NC 212-200 U-6215 dari Skuadron 800 Wing Udara 2 Puspenerbal Juanda.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Pimpin Apel Gelar Kelengkapan Latihan Operasi Laut Aspek Udara 2024

Komandan Pusdikif Marinir, Kodiakmar dalam amanatnya mengatakan, Latihan Praktek (Lattek) Keparaan yang dilaksanakan selama 1,5 bulan bertujuan untuk memberi bekal pengetahuan, ketrampilan dan kemampuan siswa Diktaifib terhadap teknik pelaksanaan terjun payung statik dan terjun bebas.

Sehingga dengan bekal kemampuan Keparaan ini, para siswa nantinya siap melaksanakan tugas operasi / infiltrasi, masuk ke daerah musuh atau daerah yang dikuasai musuh tanpa diketahui, melalui media udara baik secara perorangan maupun tim.

Baca Juga: Jelang HUT Jalasenastri, Puspenerbal Raih Tiga Juara Lomba yang Digelar Bakor Jalasenastri Surabaya

Sebagai pasukan khusus lanjutnya, tentu membutuhkan tampilnya prajurit yang handal dan memiliki disiplin tinggi. Ini berarti profesionalisme merupakan fokus utama dari lahirnya prajurit yang bermoral, profesional dan berani.

Kemampuan khusus yang telah diperoleh dalam pendidikan yang ditandai dengan brevet di dada, harus diimbangi dengan meningkatnya profesionalisme serta rasa tanggungjawab sebagai pasukan elit Korps Marinir. Kebanggaan tersebut harus dijawab dengan memberikan kontribusi yang positif dalam pelaksanaan tugas nanti.

Baca Juga: Komandan Puspenerbal Hadiri Peringatan Puncak HUT ke-63 Kolinlamil

"Oleh karena itu, kalian senantiasa dituntut untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan kemampuan kemahiran yang dimiliki, melalui latihan secara rutin dan berlanjut dengan ditunjang kesamaptaan jasmani yang prima agar selalu siap melaksanakan setiap tugas yang dibebankan dengan baik dan benar," terangnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodiklatal, Komandan Puspenerbal, Wadan Kodiklatal, Inspektur Kodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, ParaDir Kodiklatal, Para Komandan Kodik Kodiklatal, para Komandan Puslat Kodiklatal, Wadan Pasmar 2, Aspers Danpasmar 2, Danlanudal Juanda, Dandenma Puspenerbal, DanYon Taifib-2 Marinir.

Editor : deni