Yakinkan Keamanan, Babinsa Bersama Stakholder Kawal Pergeseran Surat Suara Pemilu 2024

avatar kabarhit.com

SSURABAYA, KABARHIT.COM - Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Pelda Doni dan Sertu Agus Rianto melaksanakan kegiatan pengawalan pergeseran kotak suara Pemilu 2024 mulai dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Benowo hingga ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pakal, Kamis (15/2).

Kegiatan yang dilakukan guna untuk memastikan keamanan dan kelancaran dalam proses pengembalian logistik Pemilu 2024. Pengawalan surat suara yang telah selesai dihitung tersebut juga dilakukan bersama Lurah Benowo, Babinkamtibmas Benowo, Ketua PPS Kel.Benowo, Anggota Polsek Pakal, Projopati Kelurahan Benowo, Panwas Kelurahan Benowo dan PPS Kelurahan Benowo.

Baca Juga: Kursi untuk PKS di Jawa Timur bertambah, baik di DPRD Jatim maupun DPR RI

Pelda Doni mengatakan bahwa pengawalan yang dilakukan tersebut guna mengantisipasi adanya ancaman gangguan keamanan yang dapat menghambat tahapan rekapitulasi penghitungan Pemilu 2024 di tingkat PPK.

Baca Juga: Nawardi ungguli Perolehan Suara Terbanyak DPD RI didapil Jatim

"Kami siap bersinergi dengan aparat pemerintah dalam melakukan pengawalan hasil pemungutan surat suara, karena ini merupakan bagian dari komitmen TNI AD untuk mengawal setiap tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman, damai dan tidak terkendala apapun," jelasnya.

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Secara Berjenjang dimulai 6 Kabupaten

"Dalam pelaksanaannya kita tiga pilar dengan ketat mengawasi pergeseran surat suara dari PPS ke PPK untuk memastikan dalam kondisi aman dan lancar. Kita bagian dari pengawalan pengembalian surat suara tidak boleh lengah sedikit pun," pungkasnya.

Editor : deni